Datsun Siapkan Mobil ‘Kembaran’ Renault Triber ?

datsun go cvt 2018
(Foto: Liputan6.com) datsun go cvt 2018

RiderTua.com – Mobil – Entah apa yang menyebabkan Datsun mulai terpuruk. Setelah menghentikan produksinya di Indonesia dan Rusia, sepertinya Datsun berusaha untuk bangkit lagi. Diketahui mereka tengah menyiapkan mobil ‘kembaran’ dari Renault Triber. Datsun siapkan mobil ‘kembaran’ Renault Triber.

Baca juga: Toyota: Datsun ‘Pergi’, Persaingan Tetap Ketat !

Datsun Siapkan Mobil ‘Kembaran’ Renault Triber ?

Di India sendiri, Datsun masih tetap memproduksi mobilnya disana. Bahkan divisi Nissan ini berencana untuk menambah lini produknya lagi. Tapi kali ini berbeda dari sebelumnya, karena Datsun akan ‘meminjam’ basis dari Renault Triber.

Melansir autonetmagz.com (21/01/2020), mobil tersebut akan diberi nama Magnite. Terdengar seperti nama yang keren untuk sebuah mobil masa depan. Sebenarnya nama Magnite sudah lama diajukan oleh Datsun India.

Triber akan menjadi basis untuk membuat Magnite. Ternyata tak hanya platform-nya saja yang dipinjam, tetapi juga termasuk mesinnya. Perlu diketahui bahwa Triber dilengkapi mesin 1.000 cc 3 silinder bertenaga 72 PS, torsi 96 Nm, dan bertransmisi manual 5 percepatan.

Walau Triber tergolong MPV, Magnite akan digolongkan sebagai hatchback. Tapi desainnya akan tetap dibuat kompak, jadi bisa dikatakan akan menjadi kembarannya Renault HBC. Jika HBC dikabarkan akan menggunakan turbo, entah bagaimana dengan Magnite.

Sepertinya menarik untuk menanti mobil terbaru dari Datsun ini. Mungkin Magnite tidak akan sampai ke Indonesia, mengingat apa yang terjadi dengan nasib Datsun. Walau kepastiannya masih belum dijelaskan oleh Nissan.

Be the first to comment

Leave a Reply