Valentino Rossi Kembali Latihan dengan Motocross Sambut Musim MotoGP 2020

Valentino pernah alami kecelakaan sebelum GP Mugello 2017, juara dunia sembilan kali itu jatuh dari motorcross-nya di Cavallara, dan berakhir dengan trauma di dadanya dan kemudian turun di MotoGP Italia saat itu (4 juni 2017) dengan rasa sakit

RiderTua.com – Valentino Rossi akan memulai musim MotoGP yang mungkin untuk terakhir kalinya dalam dua minggu dengan M1 terbaru pada 6 Februari di Sepang. Rossi sendiri akan memastikan kelanjutan karirnya tergantung pada hasil. Tes pertama tahun kalender 2020 dari 7-9 Februari di Sirkuit Internasional Sepang semakin penting sebagai awal indikasi performanya. Valentino Rossi kembali latihan dengan motocross sambut musim MotoGP 2020..

Valentino Rossi Kembali Latihan dengan Motocross Sambut Musim MotoGP 2020

Setelah liburan musim dingin supestar Yamaha kembali kendarai motor sebagai sarana latihan. Seminggu yang lalu bersama anak didiknya dari VR46 Riders Academy di MotoRanch. Kemudian beberapa hari yang lalu di track “Tre Ponti” di Ravenna. Rossi banyak memposting foto termasuk video GoPro di media sosialnya. Dia memacu motor trail Yamaha YZ450F, dan mendapat pujian dari rekan senegaranya pembalap MXGP Alessandro Lupino…

Alessandro Lupino

Kita jarang melihat Rossi ke lintasan motorcross setelah beberapa cedera yang dia alami dengan sepeda motor off-road itu. Tetapi kini pembalap Italia itu masih jelas sangat menikmati latihannya dengan MX. Berlatih dengan motorcross dianggap sebagai persiapan yang sangat baik bagi bintang-bintang MotoGP.

Pernah Cedera dengan Motocross

Valentino pernah alami kecelakaan sebelum GP Mugello 2017, juara dunia sembilan kali itu jatuh dari motorcross-nya di Cavallara, dan berakhir dengan trauma di dadanya dan kemudian turun di MotoGP Italia saat itu (4 juni 2017) dengan rasa sakit… Pada bulan Agustus tahun yang sama, Rossi alami patah tulang kering dan fibula dalam kecelakaan enduro.

Tahun lalu, Rossi kembali ke Cavallara untuk sesi latihan bersama Andrea Dovizioso. Karena trek di Mondavio dekat Pesaro / Urbino itu masih merupakan salah satu lintasan balap off road favorit Valentino Rossi.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Valentino Rossi Pindah Tim Satelit Yamaha, Jadi Bahan Tertawaan atau Langkah Cerdik?
  2. Marquez: Hanya Balapan dan Tak Mampu Rebut Gelar Dunia Lebih Baik Dia Pensiun Saja, Sindir Rossi?
  3. Rossi Pindah ke Tim Satelit Petronas?
  4. Motor Balap Legendaris Honda NSR500: Pembalap MotoGP Ini Duduk di Atas Knalpot Motornya !
  5. Yamaha Akan Menerapkan Eksternal Flywheel Seperti Honda dan Ducati, Apa Kelebihannya?
  6. Kenapa Fans Valentino Rossi Tetap Setia Meskipun Dia Tidak Menang Lagi?
  7. Ketika Livery Suzuki Motocross Nempel di Suzuki GSX-RR MotoGP, Bagaimana Menurutmu?

Be the first to comment

Leave a Reply