Ada Kia Seltos, Haruskah Honda HR-V Waspada ?

RiderTua.com – Mobil – Jajaran mobil medium SUV sudah bertambah lagi dengan hadirnya Kia Seltos. Model ini menawarkan beberapa fitur yang canggih dengan harga cukup terjangkau. Tentu ini membuat rival sekelasnya, termasuk Honda HR-V, harus waspada. Ada Kia Seltos, haruskah Honda HR-V waspada.

(Foto: Mobil123.com)
Baca juga: Kia Belum Mau Produksi Mobil di Indonesia

Ada Kia Seltos, Haruskah Honda HR-V Waspada ?

Melansir detik.com (21/01/2020), Seltos dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup melimpah. Bahkan Seltos memiliki fitur yang belum diterapkan pada model sekelasnya. Sepertinya mobil baru Kia ini bisa saja menjadi ‘ancaman’ bagi segmen crossover-SUV.

Sementara Honda HR-V sendiri sudah cukup lama menghuni segmen tersebut. Penjualannya juga lumayan bagus, dan mampu mengungguli CR-V. Memang konsumen Indonesia sangat menyukai small atau medium SUV layaknya HR-V.

Karena HR-V merupakan pemain utama dalam segmennya, Honda Prospect Motor (HPM) menyambut baik kehadiran Seltos di Indonesia. Tapi tentu dengan bertambahnya pesaing, maka akan semakin ketat persaingannya. Apalagi Seltos memiliki keunggulan yang cukup baik.

HPM sempat menyebut soal ‘tetap memberikan penyegaran pada produk’. Artinya ada kemungkinan besar kalau HR-V bisa saja disegarkan, kalau tidak tahun ini mungkin tahun depan. Atau paling tidak melakukan minor change dengan penambahan fitur atau semacamnya.

Pasar SUV tentu akan semakin meriah dan semakin besar dengan kehadiran Seltos. Sepertinya tren SUV akan terus berkembang di tahun ini, dan mungkin tahun ke depannya.

Be the first to comment

Leave a Reply