Giacomo Agostini Lebih Dulu Pakai Baju Kuning dan Nomor 46 Dibanding Rossi

Giacomo Agostini: Pada awal karir saya, ketika saya membalap di Spanyol, saya mengenakan baju balap warna kuning dan nomor 46 di motor … Dengan nomor itu saya menang untuk pertama kali..

RiderTua.com – Pembalap dengan ‘jam terbang’ tinggi tentunya akan melakukan serangkaian gerakan yang diulang sebelum turun ke lintasan. Bahkan banyak diantaranya yang mengarah ke sebuah ritual. Legenda Giacomo Agostini berbicara tentang ‘formalitas‘ yang dia lakukan sebelum balapan dan itu dia percaya membawa keberuntungan baginya. Giacomo Agostini lebih dulu pakai baju kuning dan nomor 46 dibanding Rossi

Giacomo Agostini Lebih Dulu Pakai Baju Kuning dan Nomor 46 Dibanding Rossi

Pembalap Italia itu, selain banyak penghargaan adalah pembalap dengan gelar juara dunia terbanyak (15 kali). Itu sebabnya tidak mengherankan bahwa mantan pembalap ini juga memiliki serangkaian gerakan yang dia ulangi sebelum perlombaan.

Semua pembalap ada beberapa yang percaya takhayul dan salah satunya adalah Giacomo Agostini. Hal -hal yang nampaknya membuat mereka ‘merasa’ bisa lebih cepat. Seperti yang diyakini Agostini:

  • Dia selalu mengenakan baju yang sama (warna kuning). Baju warna kuning ini dia pakai di dalam baju balapanya.. ‘Hanya untuk keberuntungan’ katanya kepada media Italia Motori Fanpage.
  • Agostini juga memakai warna strip merah dan warna aluminium di lengan baju balapnya. Menurutnya itu membuatnya lebih cepat.

Warna Kuning dan Nomor 46

 Tetapi ada hal menarik sehubungan keterikatan pembalap dengan sesuatu. Dan hal itu berhubungan dengan Valentino Rossi. Mereka memang sama-sama pembalap Italia. Namun Giacomo Agostini mengatakan pada awal karirnya, menggunakan warna kuning dan angka 46 pada motornya. “Ya, pada awal karir saya, ketika saya membalap di Spanyol, saya mengenakan baju balap warna kuning dan nomor 46 di motor … Dengan nomor itu saya menang untuk pertama kali,” kenangnya.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Yamaha Akan Menerapkan Eksternal Flywheel Seperti Honda dan Ducati, Apa Kelebihannya?
  2. Kenapa Fans Valentino Rossi Tetap Setia Meskipun Dia Tidak Menang Lagi?
  3. Ketika Livery Suzuki Motocross Nempel di Suzuki GSX-RR MotoGP, Bagaimana Menurutmu?
  4. Hiroshi Ito dan Kazuhisa Takano, 2 Karakter Kunci Kembalikan Kejayaan Yamaha di MotoGP
  5. Andrea Pellegrini: Kenapa Teknik Braking Rossi Berubah Pakai 2 Jari?
  6. 5 Pembalap Ini Akan ‘Kehilangan’ Kursinya Jika Tampil Buruk di MotoGP 2020
  7. MotoGP 2020: Valentino Rossi Mencoba Pendekatan Baru dengan ‘Metode Vinales’

Be the first to comment

Leave a Reply