Adu Kuat Suzuki XL7 ‘Ertiga’ dan Mitsubishi Xpander Cross

RiderTua.com – Mobil – Xpander Cross sebentar lagi akan kedatangan pesaing baru di kelasnya, yaitu Suzuki XL7. Mobil crossover ini menggunakan basis dari Ertiga, yang mana juga rival dari Xpander. Lalu seperti apa keandalan yang dimiliki oleh masing-masing model ini? Adu kuat Suzuki XL7 ‘Ertiga’ dan Mitsubishi Xpander Cross.

Baca juga: Spyshot Suzuki XL7 Sudah Muncul, Tandanya…

Adu Kuat Suzuki XL7 ‘Ertiga’ dan Mitsubishi Xpander Cross

Memang keduanya dibangun dari mobil berjenis sama, yaitu LMPV. Di segmen sejuta umat tersebut, baik Xpander maupun Ertiga cukup terkenal. Keduanya mampu menjadi rival berat bagi pemimpin segmen LMPV selama bertahun-tahun, Toyota Avanza.

Dilansir dari otosia.com (19/01/2020), secara dimensinya keduanya masih sedikit serupa dengan model aslinya. Dimensi XL7 sedikit lebih kecil dari Xpander Cross. Hanya saja, bisa saja bertambah sedikit jika ditambah body kit.

Penampilan keduanya sudah berbeda dengan model basis, walau dengan beberapa modifikasi tambahan. Xpander Cross tampil lebih agresif dari sebelumnya, berpadu apik dengan desain dynamic shield. Sementara XL7 memiliki desain grille yang khas serta tambahan aksen hitam pada bodinya.

(Foto: Autonetmagz.com)

Keduanya juga memiliki kapasitas 7 penumpang, walau sebenarnya XL6 (di India) memiliki 6-seater. Meski begitu, sebenarnya ini mengacu pada tren di Indonesia, dimana SUV 7-seater sangat diminati. Xpander Cross dan XL7 memiliki interior yang menarik, namun warna hitam sepertinya akan mendominasi kabin XL7.

Untuk banderol, Xpander Cross dibanderol mulai Rp 272,2 – 291,7 juta. Sementara XL7 perkiraannya berada di kisaran Rp 270 jutaan. Sepertinya model ini cocok sebagai rival Xpander Cross nantinya.

Be the first to comment

Leave a Reply