Pantaskah Daihatsu Taft Jadi Rivalnya Suzuki Jimny ?

RiderTua.com – Mobil – Daihatsu bawa kembali salah satu mobil lawasnya, yaitu Taft. Model tersebut kini hadir dengan tampilan yang 180 derajat berbeda dengan model aslinya. Lalu apa masih pantas jadi rivalnya Suzuki Jimny? Pantaskah Daihatsu Taft jadi rivalnya Suzuki Jimny.

Baca juga: Daihatsu Rajin Hidupkan Kembali Mobil Lamanya

Pantaskah Daihatsu Taft Jadi Rivalnya Suzuki Jimny ?

Pada awalnya, Taft dikenal sebagai ‘Tough and Almighty Four-wheel Touring Vehicle”. Namun kini singkatannya berubah menjadi “Tough and Almighty Fun Tool”. Jadi bisa dikatakan Taft berubah dari SUV garang menjadi kei car yang imut.

Taft 2020 akan memfokuskan pada kenyamanan berkendara lewat beberapa fiturnya yang canggih. Termasuk glass roof yang dapat memberi pencahayaan optimal ke ruang kabin. Sementara bagian dalamnya dibuat lebih lapang agar bisa muat banyak barang.

Suzuki Jimny sepertinya mempunyai rival terbaru di segmennya (Jimny masuk ke segmen kei car di Jepang). Sekaligus rival lamanya, mengingat keduanya pernah bersaing cukup ketat. Walau kini keduanya hadir jauh beda dengan model lamanya.

Melihat dari dimensinya, Taft 2020 memiliki dimensi lebih besar dari Jimny. Memang karena kemampuannya sebagai mobil penumpang menjadi poin utamanya. Sedangkan Jimny masih mempertahankan kesan dari model lawasnya yang agresif namun modern.

Tak peduli dari tampilannya, Taft tetap akan menjadi rival utama bagi Jimny. Memang Taft takkan pernah dijual di Indonesia, sementara Jimny yang sudah menjadi rebutan konsumen.

1 Comment

Leave a Reply