Daihatsu Rajin Hidupkan Kembali Mobil Lamanya

RiderTua.com – Mobil – Menghidupkan kembali suatu model lama biasanya punya tujuannya sendiri. Seperti karena mobil tersebut sudah menjadi ikonik dari merek tersebut. Hal tersebut dilakukan oleh Daihatsu akhir-akhir ini. Daihatsu rajin hidupkan kembali mobil lamanya.

Baca juga: Malaysia akan Kedatangan ‘Kembaran’ Daihatsu Rocky ?

Daihatsu Rajin Hidupkan Kembali Mobil Lamanya

Dilansir dari detik.com (18/01/2020), ada dua model yang sudah dihidupkan lagi. Seperti Taft dan Rocky, yang keduanya adalah mobil SUV. Tapi kini keduanya hadir dengan model kei car alias mobil mungil.

Rocky kini memiliki desain yang lebih menarik dari pendahulunya. Meski tergolong compact SUV daripada kei car, tapi Rocky sudah laris manis di Jepang. Sepertinya Daihatsu dan Toyota sedang sibuk mengurusi pesanan saat ini.

Rocky tak sendiri, ada kembarannya dari Toyota bernama Raize. Keduanya sempat diisukan akan hadir di Indonesia. Namun kedua produsen ini enggan berkomentar banyak. Walau ada potensi bisa dijual di ‘kesempatan yang lain’.

Selain itu ada juga Taft yang dibawa kembali oleh Daihatsu. Namun ada yang salah dari mobil ini. Jika dulunya Taft dikenal sebagai SUV off-road yang tangguh, kini tampil sebagai kei car mirip mobil van.

Banyak konsumen yang heran kenapa Daihatsu mengubah kesan khas Taft menjadi seperti ini. Dengan itu, maka rival Taft bertambah, yaitu Suzuki Jimny dan Hustler. Jadi mau pilih yang mana, Rocky atau Taft 2020?

Be the first to comment

Leave a Reply