Menanti Kucuran Dana untuk Aston Martin DBX

RiderTua.com – Mobil – Aston Martin tengah mengalami masa sulit sepanjang tahun 2019. Hal ini disebabkan oleh penurunan penjualan yang cukup signifikan. Sehingga mereka masih harus menunggu kucuran dana untuk mobil terbarunya, DBX. Menanti kucuran dana untuk Aston Martin DBX.

Baca juga: Saham Aston Martin Mulai Dibeli oleh Geely

Menanti Kucuran Dana untuk Aston Martin DBX

Melansir detik.com (18/01/2020), pabrikan mobil asal China, Geely, sudah membeli sebagian saham Aston Martin. Geely akan memberi kucuran dana untuk membantu pengembangan mobil baru. Tapi sampai sekarang belum juga diberikan.

Memang namanya baru diakuisisi tentu masih harus menunggu tahapan lainnya. Padahal rencananya tahun ini Aston Martin akan mengenalkan mobil terbarunya, DBX. Crossover ini akan menjadi yang pertama dari pabrikan asal Inggris tersebut.

Ternyata biaya pengembangan DBX tidaklah sedikit, yaitu mencapai 204 ribu dolar AS atau sekitar Rp 2,8 miliar. Sehingga mau tak mau Aston Martin harus menunggu hingga dana pengembangan DBX dari Geely bisa segera dikucurkan. Atau meminjam 100 juta dolar AS sebagai pilihan lainnya.

Aston Martin juga mencari investor yang siap mendanai proyek tersebut. Investor tersebut diharapkan bisa menjalin kerja sama dan hubungan jangka panjang. Atau setidaknya dapat berinvestasi secara langsung.

Sementara itu, Aston Marin sudah menerima 1,8 ribu inden DBX dari konsumen. Sepertinya cukup banyak yang tertarik dengan SUV tersebut, mengingat trennya terus meningkat.

Be the first to comment

Leave a Reply