Saham Aston Martin Mulai Dibeli oleh Geely

RiderTua.com – Mobil – Sebelumnya Aston Martin ingin ada perusahaan yang mau mengelola merek ini. Produsen mobil mewah tersebut mengalami masalah penjualannya yang terus menurun. Sehingga Geely mulai mengakuisisi sebagian sahamnya. Saham Aston Martin mulai dibeli oleh Geely.

Baca juga: Duh, Aston Martin Membutuhkan Bantuan !

Saham Aston Martin Mulai Dibeli oleh Geely

Geely memang dikenal dengan akuisisi saham dari beberapa merek mobil. Dilansir dari detik.com (14/01/2020), perusahaan asal China ini sudah memiliki saham dari Lotus dan Volvo. Kini Geely yang mengincar pabrikan asal Inggris tersebut.

Tapi saham yang dibeli tidak terlalu tinggi porsinya, yaitu 20 persen dari total saham Aston Martin. Sepertinya ini menguatkan dugaan kalau Aston Martin siap bekerja sama dengan pengusaha asal Timur Tengah, India, atau China. Dengan begitu mereka bisa kembali menguatkan penjualannya.

Memang penjualan Aston Martin sepanjang tahun 2019 tidak terlalu bagus. Meskipun hanya turun 7 persen, atau terjual 5.819 unit di tahun tersebut. Tentu ini membuat Andy Palmar selaku bosnya Aston Martin menganggap tahun 2019 menjadi tahun yang mengecewakan.

Sehingga di tahun ini, Aston Martin akan fokus pada revitalisasi bisnis. Mungkin akuisisi saham dari Geely menjadi salah satu rencana tersebut. Sementara sisa saham dari merek tersebut sudah dipegang sebagian oleh Primewagon Group, Strategic European Investment Group, Daimler, dan beberapa perusahaan di Eropa.

Aston Martin berharap mereka bisa meluncurkan DBX di tahun ini. Dengan begitu penjualan mereka bisa pulih kembali. Walau itu tergantung dari tren yang sedang naik daun di pasar otomotif.

Be the first to comment

Leave a Reply