Marc Marquez Lebih Khawatir Jika Alex Berada di Tim Yamaha atau Ducati

Alberto puig: Marc akan jauh lebih khawatir jika saudaranya debut di MotoGP dengan tim lain

RiderTua.com – Di MotoGP, Alex Marquez pernah ‘di-reject’ Yamaha dengan alasan sebagai mata-mata lawan. Namun di Ducati dia justru dijadikan sebagai ‘umpan’ dan membuka jalan untuk bisa merayu Marc Marquez di musim mendatang. Namun pada akhirnya dia justru bertandem dengan Juara besar Marquez dan tim besar Honda Repsol.. Marc Marquez lebih khawatir jika Alex berada di Tim Yamaha atau Ducati..

Marc Marquez Lebih Khawatir Jika Alex Berada di Tim Yamaha atau Ducati

Alex adalah juara Moto2 tahun lalu, naik ke MotoGP bersama Honda musim ini, setelah memutus kontraknya dengan Marc VDS di Moto2 untuk mengambil kursi yang dikosongkan oleh Jorge Lorenzo yang sekarang sudah pensiun selama akhir pekan Valencia pada bulan November.

Promosi Alex adalah langkah yang cukup besar mengingat kesulitan yang dialami sebagian besar pembalap Honda dengan RC213V tahun lalu dan dominasi kakaknya.

Ada beberapa pendapat yang menyatakan bahwa kedatangan Alex di Honda, dapat mengurangi fokus Marc dari memperjuangkan gelar juara dunia.

Marc Khawatir Jika Alex di Tim Lawan

Namun kepada media Autosport, Puig membantah hal tersebut. Dia tidak percaya kedatangan Alex dapat berdampak negatif pada Marc. “Marc akan jauh lebih khawatir jika saudaranya debut di MotoGP dengan tim lain,” kata Puig.

Puig tidak habis fikir, kenapa kedatangan Alex bisa memengaruhi Marc secara negatif. Bahkan, itu justru membuat dia senang. Menurutnya Marquez hanya memikirkan dan peduli pada motor. Itulah satu-satunya hal yang mempengaruhi dia dan yang ada di kepalanya, bukan adiknya. “Dia seorang juara, dan hari dimana dia harus pergi beriringan dengan saudaranya, dia akan mampu melakukannya.”

Mungkin secara logika ada benarnya, jika Alex berada di tim lain dan kesulitan dengan motor Yamaha atau Ducati. Sang kakak akan kesulitan memberi bantuan atau nasihat, Marc lebih paham RC213V dibandingkan Yamaha M1 atau Desmosedici bukan..

Apakah Alex Mampu di Tim Honda

Berbicara tentang tugas ke depan untuk Alex, Puig menambahkan: “Saya pikir ini adalah peluang besar baginya. Kita harus menilai dia berdasarkan tingkat kategori dan di mana berakhirnya. Alex harus bekerja, berkorban, dan berusaha. Bakat tidak bisa dikendalikan, tetapi usahanya itu.”

Alex Marquez menghabiskan empat hari di Honda November lalu di tes Valencia pasca-balapan dan tes Jerez minggu berikutnya. Pengujian pra-musim dilanjutkan di Sepang di Malaysia selama tiga hari mulai 7 Februari. Alex akan mengambil keuntungan dari aturan baru yang memungkinkan para pemula untuk mengambil bagian dalam shakedown tes selama tiga hari mulai 2 Februari.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Yamaha Akan Menerapkan Eksternal Flywheel Seperti Honda dan Ducati, Apa Kelebihannya?
  2. Kenapa Fans Valentino Rossi Tetap Setia Meskipun Dia Tidak Menang Lagi?
  3. Ketika Livery Suzuki Motocross Nempel di Suzuki GSX-RR MotoGP, Bagaimana Menurutmu?
  4. Hiroshi Ito dan Kazuhisa Takano, 2 Karakter Kunci Kembalikan Kejayaan Yamaha di MotoGP
  5. Andrea Pellegrini: Kenapa Teknik Braking Rossi Berubah Pakai 2 Jari?

Be the first to comment

Leave a Reply