Daihatsu Rocky Tidak akan ke Indonesia Tahun Ini !

RiderTua.com – Mobil – Salah satu produk terbaru Daihatsu, yaitu Rocky, mendapat perhatian lebih dari konsumennya. Tak terkecuali Indonesia, yang pernah menjual Rocky beberapa tahun lalu. Namun Astra Daihatsu Motor (ADM) tak ingin membawa mobil kembaran Raize tersebut. Daihatsu Rocky tidak akan ke Indonesia tahun ini.

Baca juga: Toyota Sudah Datangkan Raize di Singapura

Daihatsu Rocky Tidak akan ke Indonesia Tahun Ini !

Melansir detik.com (09/01/2020), ADM hanya akan melakukan beberapa penyegaran selama tahun 2020. Artinya, tidak akan ada produk baru dari Daihatsu. Sementara itu Toyota masih memiliki Prius PHEV untuk diluncurkan, sisanya belum jelas.

Entah produk Daihatsu mana yang akan disegarkan selanjutnya. Mengingat Xenia, Terios, dan Sigra sudah disegarkan pada tahun sebelumnya. Tapi sepertinya ‘kejutan’ tersebut patut untuk dinanti.

Walau tak akan datang, tapi Rocky masih punya peluang untuk dijual di Indonesia. ADM belum memastikan apakah Rocky bisa tampil di ajang pameran otomotif tahun 2020. Karena biasanya jika ada produk baru disana, kemungkinan akan diluncurkan tahun ini atau tahun depan.

Selama ini Daihatsu selalu berada di posisi kedua pemegang pangsa pasar otomotif Indonesia. Untuk bisa meningkatkan penjualannya, ADM belum memfokuskan pada penambahan produk. Tetapi mengarah ke pengembangan inovasi.

ADM akan terus mempertahankan posisinya walau berada dibawah Toyota, walau hanya mengandalkan produk seadanya. Sigra menjadi andalan Daihatsu saat ini, diikuti oleh Terios dan Xenia.

Be the first to comment

Leave a Reply