Hasil Penjualan LMPV Tahun 2019, Avanza Makin Perkasa

RiderTua.com – Mobil – Meskipun tahun 2019 menjadi tahun yang sulit bagi produsen mobil. Tapi itu tidak membuat penjualan mobil tak terlalu bagus. Seperti Avanza yang tetap perkasa di segmennya. Hasil penjualan LMPV tahun 2019, Avanza makin perkasa.

(Foto :Carmudi.com)
Baca juga: Toyota Kijang Innova Makin Laris di Segmennya

Hasil Penjualan LMPV Tahun 2019, Avanza Makin Perkasa

Dilansir dari detik.com (11/01/2020), penjualan Toyota Avanza tercatat mencapai 80.728 unit sepanjang periode Januari-November 2019. Padahal sebenarnya penjualan retail kembaran Xenia ini menurun sepanjang tahun lalu. Memang kondisi pasar tidak terlalu stabil pasca Pemilu dan terjadinya perang dagang.

Setelah Avanza ada Mitsubishi Xpander dengan 57.347 unit terjual, entah itu termasuk Xpander Cross atau tidak. Selisihnya cukup jauh jika dibandingkan dengan Avanza. Namun Xpander mampu tetap menempel rival terberatnya selama lebih dari setahun.

Dibawah Xpander masih ditempati oleh Ertiga. LMPV Suzuki ini terjual hingga 22.584 unit, hanya selisih sekitar 2 ribu unit dari Daihatsu Xenia. Kembaran Avanza tersebut mampu terjual sebanyak 20.477 unit.

(Suzuki Philippines)

Selanjutnya ada Honda Mobilio yang terjual 13.218 unit. Dari model yang ada di segmen LMPV, hanya Mobilio yang penampilannya tidak berubah sampai sekarang. Tapi penjualannya masih tetap moncer.

Sementara Nissan Livina mencatatkan 8.263 unit terjual dan Wuling Confero 7.228 unit. Sepertinya major facelift untuk ‘kembaran’ Xpander tersebut cukup efektif untuk mendorong penjualannya. Meksi di posisi buncit, penjualan Confero masih cukup bagus.

Be the first to comment

Leave a Reply