Renault Siapkan Mobil Hybrid Berteknologi Baru

RiderTua.com – Mobil – Dengan semakin majunya peradaban, maka perkembangan teknologi juga ikut maju. Baru-baru ini Nissan mengenalkan teknologi terbaru untuk mobil hybrid-nya. Model Clio dan Captur yang akan kebagian fitur ini. Renault siapkan mobil hybrid berteknologi baru.

Baca juga: Renault Memulai Ekspor Triber ke Luar Negeri

Renault Siapkan Mobil Hybrid Berteknologi Baru

Melansir detik.com (11/01/2020), teknologi tersebut disebut sebagai E-Tech Hybrid. Sehingga mobil yang akan menggunakannya akan ditambah embel-embel ‘E-Tech’, layaknya Nissan dengan e-Power. Lalu apa bedanya dengan teknologi lainnya?

E-Tech Hybrid memadukan High-Voltage Starter Generator, transmisi multi-mode clutchless, dan dua motor listrik. Kemudian baterai lithium-ion 1.2 kWh dan mesin 1.6 liter menjadi penunjang tenaganya. Pada Captur E-Tech, tenaganya yaitu 9,8 kWh.

Selain teknologi tersebut, E-Tech Hybrid juga dilengkapi dengan Series-Parallel dan e-motors. Untuk e-motors dikatakan menggunakan tenaga kinetik dan secara otomatis menambah tenaga baterai ketika melepas pedal gas.

Karena hybrid, biasanya mesin memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup hemat. Pada Clio dan Captur E-Tech, keduanya hanya menghabiskan 1.5 liter per 100 km. Jadi cukup hemat bagi mobil hybrid seperti ini.

Clio dan Captur E-Tech merupakan model B-Segmen pertama yang menggunakan teknologi ini. Entah kapan Renault akan menjualnya secara massal. Tapi sepertinya teknologi hybrid terbaru ini akan menambah variasi teknologi ramah lingkungan di dunia otomotif.

Be the first to comment

Leave a Reply