Siapakah The Rain Master MotoGP: Marc Marquez, Miller atau Dovi?

Banyak yang menunjuk bintang Repsol Honda Marc Marquez sebagai raja hujan

RiderTua.com – Di musim 2019, tidak ada satu pun dari 19 balapan MotoGP yang dilakukan dalam kondisi hujan. Di Brno start sempat ditunda setelah hujan lebat, tetapi pembalap memakai ban kering saat balapan. Karena itu sulit untuk menjawab tentang siapa yang saat ini menjadi the rain master atau katakanlah pembalap ‘raja hujan’ di MotoGP. Lalu siapakah The Rain Master MotoGP: Marc Marquez, Miller atau Dovi?

Siapakah The Rain Master MotoGP: Marc Marquez, Miller atau Dovi?

Namun, Marc Marquez di GP Republik Ceko sempat membuat kita terkesan dalam sesi kualifikasi dengan kondisi hujan. Namun dia memakai ban slick dan dia mengungguli seluruh kompetisi dengan lebih dari dua setengah detik. Di FP3 dalam kondisi basah di sirkuit Buriram, Andrea Dovizioso menetapkan waktu tercepat. Dan di FP1 Phillip Island, Maverick Vinales berada di garis depan, dalam kondisi cuaca yang sulit, diikuti oleh Miller dan Marquez.

Jadi siapa pembalap terkuat di lintasan dalam kondisi sulit? .. “Ada beberapa pembalap yang sangat bagus dalam kondisi hujan,” kata Miguel Oliveira saat ditanya oleh motogp.com. “Tekanannya sangat tinggi saat hujan datang. Karena ketikan turun hujan, kemudian hujan lebat, dan kemudian kering lagi … itu adalah bagian yang sulit, ” kata Randy Mamola.

Valentino Rossi

  • Pembalap tim resmi Yamaha Vinales menunjuk Valentino Rossi yang berpengalaman: “Dia tidak dalam kondisi prima sekarang, tapi saya pikir Valentino sangat baik di masa lalu. Rossi dan Marquez bagus saat balapan hari Minggu dalam kondisi hujan,”

Jack Miller

  • Fabio Quartararo, menominasikan teman baiknya: “Mungkin Jack Miller, saya ingat saat dia menang di Assen di tahun kedua”
  • Johann Zarco juga memilih Miller. “Karena dia tidak takut pada apa pun dan sangat sensitif, dia dapat memahami situasinya dengan cepat,”
  • Danilo Petrucci memiliki pandangan yang sama: “Jack Miller dan saya juga, saya membuat podium pertama saya di tengah hujan (Silverstone 2015 )”.
Andrea Dovizioso Marc Marquez Motegi 2017

Andrea Dovizioso

  • Andrea Dovizioso adalah pembalap dalam kondisi hujan yang sangat-sangat baik. Terkadang Jack Miller sangat kuat, tetapi secara keseluruhan Andrea adalah yang terbaik dalam kondisi basah, ”kata Aleix Espargaro.
  • Karel Abraham menambahkan: “Dovizioso karena itu bisa sangat konstan dan sangat tepat.”
  • Juara dunia Marc Marquez juga menyebut Dovi, “Sebelumnya Kenny Roberts dan Kenny Roberts jr. Sekarang saya akan mengatakan Andrea Dovizioso”.

Marc Marquez

  • Bintang Repsol Honda Marc dipilih oleh Takaaki Nakagami. “Marc Marquez kuat dalam semua kondisi: basah, setengah basah, dengan beberapa area sebagian basah dan kondisi kering … Dia adalah yang terbaik,”
  • “Mungkin kamu tidak bisa mengatakan dia gila, tapi dia hanya berusaha memberikan semua yang dia miliki,” kata Hafizh Syahrin sambil tersenyum.
  • Alberto Puig, Cal Crutchlow, Max Biaggi dan Joan Mir juga memilih juara dunia delapan kali sebagai raja hujan. “Marc Marquez, karena saat ini dia biasanya unggul dua detik dalam satu putaran.” kata Cal..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. 5 Berita Utama yang Akan Menjadi Pusat Perhatian dan Kejutan di MotoGP 2020
  2. MotoGP 2020: Senjata Rahasia Baru Ducati, Swingarm dengan Proses Selective Laser Melting
  3. Valentino Rossi Pindah Tim Satelit Yamaha, Jadi Bahan Tertawaan atau Langkah Cerdik?
  4. Motor yang Dirindukan Rossi adalah Honda RC211V ‘Big Bang’ 5 Silinder!
  5. Marc Marquez: MotoGP 500cc Motor Balap Tanpa Elektronik, Honda NSR500 Motornya Pria Sejati!
  6. Rossi Belum Bisa Juara Dunia dengan Mesin 1000cc, Namun Valentino Penguasa MotoGP 990cc!
  7. Banyaknya Penggemar dan Media Membuat Rossi Tidak Bisa Menikmati Kehidupan di Paddock Lagi

Be the first to comment

Leave a Reply