Bagaimana Daihatsu Bisa Pertahankan Sirion ?

RiderTua.com – Mobil – Sirion sudah menjadi city car yang penjualannya tidak seberapa. Hal ini disebabkan oleh ketatnya persaingan di segmennya. Tapi entah mengapa Daihatsu bisa mempertahankan mobil kota tersebut hingga sekarang. Bagaimana Daihatsu bisa pertahankan Sirion.

All New Daihatsu Sirion 2018
(Foto: otobisnis.com) all-new-daihatsu-sirion-2018
Baca juga: Daihatsu: Tak Masalah Berada di Posisi Kedua Selama 11 Tahun

Bagaimana Daihatsu Bisa Pertahankan Sirion ?

Dilansir dari detik.com (10/01/2020), penjualan Sirion terus menurun dari tahun ke tahun. Penyebabnya tak lain karena model ini tak bisa bersaing dengan rivalnya, seperti Suzuki Baleno dan Honda Brio RS (non-LCGC). Keduanya memang memiliki penampilan yang cukup menarik perhatian konsumen.

Tapi masalah utama dari tak larisnya Sirion yaitu soal harga. ADM (Astra Daihatsu Motor) mengaku kalau DP Sirion lebih tinggi dan diskon lebih kecil dari Baleno dan Brio RS. Akibatnya Sirion tak dapat bersaing dengan baik.

Lalu apa strategi ADM untuk mempertahankan Sirion? Untuk mengatasinya, ADM menerapkan strategi harga baru. Mengingat konsumen Indonesia masih suka ‘kreditan’, inilah yang disasar oleh divisi Toyota tersebut.

All New Daihatsu Sirion 2018
All New Daihatsu Sirion 2018

ADM berharap dengan strategi baru ini Sirion bisa tetap bertahan. Walau tak memberi diskon besar-besaran layaknya model Daihatsu lainnya, setidaknya ini bisa membuat mobil kota tersebut bertahan cukup lama.

Bahkan ADM mengkonfirmasi bahwa mereka akan menyegarkan Sirion pada bulan Maret ini. Berharap saja penyegaran ini dapat membantu menggenjot penjualan Sirion lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply