Tes Shakedown Sepang: Suzuki Lebih Fokus ke Evolusi Sasis GSX-RR 2020

Pilihan mesin harus sudah ditentukan pada awal tahun, dan tidak lagi memiliki hak untuk mengubahnya setelah balapan pertama.

RiderTua.com – Sambut MotoGP 2020, di Sepang selama tiga hari (2 – 4 Februari) akan dilakukan tes shakedown pertama. Pada uji coba perdana ini Suzuki mempercayakan tes rider Sylvain Guintoli. Kemudian tes resmi di sirkuit yang sama mulai 7 hingga 9 Februari, Guintoli akan bergabung dengan tes rider Suzuki dari Jepang Takuya Tsuda. Untuk tes Shakedown Sepang, Suzuki lebih fokus ke evolusi sasis GSX-RR 2020

Tes Shakedown Sepang: Suzuki Lebih Fokus ke Evolusi Sasis GSX-RR 2020

Untuk bagiannya Sylvain Guintoli akan mengikuti seluruh sesi uji coba itu selama 6 hari. “Seperti dalam dua tahun terakhir pada 2018 dan 2019, Saya benar-benar melakukan enam hari tes. Kita mulai dengan apa yang kita sebut ‘Sepang zero’ yang mencakup tiga hari pertama untuk penguji (shakedown tes).”

Setelah jeda dua hari akan diikuti oleh tiga hari dengan semua pembalap resmi semua tim. Dalam tes resmi ini semua pembalap Suzuki ( Rins dan Mir) serta tes rider Suzuki ( Guintoli dan Takuya) ada di sana, namun tes rider Jepang itu biasanya tidak banyak turun ke lintasan. Takuya sudah banyak melakukan uji coba di Jepang.

Mengenai arah pengembangan GSX-RR, pabrikan Suzuki berusaha membuat motor lebih efisien secara umum untuk kedua pembalapnya, tidak ada pengembangan untuk salah satu rider.”Secara keseluruhan, motor dikembangkan untuk ditingkatkan bagi kedua pembalap. Tidak ada program terpisah.” kata Guintoli.

Menurut Guintoli perbedaan utama antara Suzuki tahun lalu dan tahun ini adalah mesin. “Perbedaan utama adalah mesin. Kami memiliki mesin baru untuk tahun 2020 yang membawa karakteristik berbeda. Setelah itu, sisanya adalah evolusi”. Pada akhir tahun lalu Suzuki berfokus pada mesin baru ini karena sesuai dengan peraturan, Suzuki adalah tim yang tidak memiliki konsesi.

Fokus Sasis GSX-RR di Sepang

Pilihan mesin harus sudah ditentukan pada awal tahun, dan tidak lagi memiliki hak untuk mengubahnya setelah balapan pertama. “Jadi poin paling penting adalah memeriksa hal itu (mesin) sebelum musim dimulai. Di Sepang, kami akan lebih fokus pada sasis. Kami memiliki banyak elemen untuk diuji di tingkat siklus bawah, evolusi untuk tahun ini. Tapi secara keseluruhan motor itu sangat balans tahun lalu, jadi kami akan bekerja pada elemen-elemen baru. Saya pikir kami akan memiliki lengan ayun (swingarm) baru dan pengembangan sasis lainnya untuk pengujian Sepang ini. ” tutup Guintoli.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Valentino Rossi Pindah Tim Satelit Yamaha, Jadi Bahan Tertawaan atau Langkah Cerdik?
  2. Marc Marquez: MotoGP 500cc Motor Balap Tanpa Elektronik, Honda NSR500 Motornya Pria Sejati!
  3. Nakamoto pada Rea: Boleh Ngebut Tapi Jangan Sampai Jatuh, Gimana Mau Kencang?
  4. Dani Pedrosa Seperti Insinyur Mesin, KTM Tidak Merencanakan untuk Ikut Balapan
  5. Rossi Belum Bisa Juara Dunia dengan Mesin 1000cc, Namun Valentino Penguasa MotoGP 990cc!
  6. Lorenzo Pamer Mobil Hypercar Barunya Seharga Rp 31 Miliar, Pagani Huayra Roadster
  7. Banyaknya Penggemar dan Media Membuat Rossi Tidak Bisa Menikmati Kehidupan di Paddock Lagi

Be the first to comment

Leave a Reply