Sony Mulai Kembangkan Mobil Listrik Terbaru

RiderTua.com – Mobil – Kenal dengan namanya Sony? Perusahaan ini terkenal dengan sederet produk teknologinya, dari Walkman hingga PlayStation (PS). Tapi kini Sony mencoba hal yang tak biasa, yaitu mengembangkan mobil listrik! Sony mulai kembangkan mobil listrik terbaru.

Baca juga: Hyundai Rela Keluarkan Dana Besar untuk Mobil Listrik

Sony Mulai Kembangkan Mobil Listrik Terbaru

Mungkin terdengar janggal, tapi inilah yang dilakukan perusahaan raksasa asal Jepang tersebut. Melansir detik.com (07/01/2020), Sony mengenalkan mobil listrik bernama Vision S Concept pada pameran CES (Consumer Electronic Show) 2020 di Las Vegas, AS.

Jika melihat dari desainnya, mungkin mengingatkan pada salah satu produk dari Porsche. Terlihat biasa saja, tapi memiliki sederet teknologi yang canggih. Mobil ini memiliki 33 sensor di dalam maupun luar mobil.

Bahkan untuk bisa membawakan teknologi canggih pada Vision S, Sony menggandeng BlackBerry, Magna dan Bosch. Ada beberapa panel layar, sistem audio, sampai konektivitas aktif.

Bagian interior mobil sudah menampakkan mobil masa depan yang sesungguhnya. Seperti layar yang memanjang di dasbor, layar di belakang sandaran kepala, dan mungkin masih ada banyak fitur lainnya yang belum ditampilkan. Vision S dilengkapi dengan motor listrik 200 kW yang mampu membuatnya melaju hingga 240 km/jam.

Sony masih belum memastikan kapan mobil ini bisa diproduksi massal. Tapi kehadiran Vision S tentu akan sangat dinanti bagi mereka yang menyukai mobil listrik.

Be the first to comment

Leave a Reply