Suzuki Batal Produksi Lokal Jimny, Gantinya Apa ?

suzuki ignis sport edition 2018
(Foto: OtomotifKompas) suzuki ignis sport edition 2018

RiderTua.com – Mobil – Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat kebingungan untuk memilih mobil mana yang akan dirakit lokal. Ignis sempat dipertimbangkan untuk diproduksi di Indonesia. Namun dibatalkan dan akan diganti model lain. Suzuki batal produksi lokal Jimny, gantinya apa.

suzuki ignis adventure
(Foto: Uzone.id) suzuki ignis adventure
Baca juga: Ada Rencana Segarkan Karimun Wagon R, Suzuki ?

Suzuki Batal Produksi Lokal Jimny, Gantinya Apa ?

Melansir autonetmagz.com (26/12/2019), SIS sudah memproduksi Ertiga dan Carry Pick-Up. Sehingga muncul pertimbangan untuk memproduksi mobil lainnya. Pilihan lain yaitu Ignis, yang dianggap cukup bagus untuk diproduksi lokal.

Tetapi SIS urung memilih Ignis untuk dirakit lokal. Ini karena penjualan Ignis tidak terlalu bagus selama beberapa bulan terakhir. Dari yang biasanya 1,5 ribu unit malah menurun hingga 800 unit per bulannya.

Namun entah mengapa Swift dianggap sebagai pilihan alternatif selain Ignis. Padahal mobil kota ini sudah tak dijual lagi di Indonesia. Keberadaan Swift sudah digantikan oleh Baleno yang baru mendapat facelift bulan ini.

Dengan begitu, muncul dugaan kalau Swift akan kembali ke Indonesia. Tapi muncul kekhawatiran kalau Baleno dan Swift bisa saling berebut pasar, mengingat Baleno sendiri adalah pengganti Swift. SIS memastikan kalau keduanya tak akan saling ‘makan tempat’.

Kalau Swift kembali, diharapkan harga jualnya bisa lebih murah dari Baleno. Sehingga ini akan menjadi value deal yang bagus bagi Swift. Ignis? Sepertinya masih harus tetap diimpor secara CBU dari India.

Be the first to comment

Leave a Reply