Mazda Umumkan Recall Model CX-30, Ada Apa ?

RiderTua.com – Mobil – Sepanjang tahun ini diwarnai dengan adanya kampanye recall yang dilakukan oleh Toyota, BMW, sampai Suzuki. Kini giliran Mazda yang mengumumkan recall terhadap model CX-30. Lalu ada masalah apa dengan mobil tersebut? Mazda umumkan recall model CX-30, ada apa.

(Foto: Otomania Gridoto)
Baca juga: Australia akan Kedatangan Mazda CX-30, Indonesia ?

Mazda Umumkan Recall Model CX-30, Ada Apa ?

Dilansir dari autonetmagz.com (19/12/2019), unit yang di-recall di Amerika Serikat tak hanya CX-30, tetapi juga All New Mazda 3. Bukan kebetulan, mengingat keduanya menggunakan platform yang sama. Jadi seperti apa masalah tersebut?

Ada dua masalah yang menyebabkan recall ini terjadi yaitu ECU dan Smart City Brake Support. Pada komponen ECU, Fuel-Injection dan Restart Control Program yang mengalami masalah.

Pada Fuel-Injection Control Program, bagian ini berpotensi mengurangi asupan bahan bakar ke injektor. Sehingga mesin bisa mati jika mobil dikendarai dalam kecepatan rendah. Untuk Restart Control Program yaitu i-Stop Mazda yang tak bisa dijalankan dengan baik.

Masalah lainnya yaitu Smart City Brake Support yang mana bagian control computer-nya tak bekerja maksimal. Masalah ini dapat menyebabkan program tak dapat membaca kondisi jalan dengan normal. Lebih buruknya sistem tiba-tiba mengaktifkan pengereman darurat walau tak ada apapun di depan mobil.

Jumlah unit yang terdampak mencapai 17.367 unit CX-30 dan All New Mazda 3. Entah berapa lama untuk bisa memperbaiki semua sistem ini. Tetapi Mazda tak akan memberi biaya perbaikan alias gratis.

Be the first to comment

Leave a Reply