Ada Rencana Segarkan Karimun Wagon R, Suzuki ?

(Foto: Autonetmagz)

RiderTua.com – Mobil – Sudah cukup lama Karimun Wagon R belum mendapat penyegaran. Padahal rivalnya seperti Calya-Sigra sudah disegarkan pada bulan September lalu. Suzuki sendiri sudah berendana untuk memberi perhatian lebih kepada mobil LCGC andalannya ini. Ada rencana segarkan Karimun Wagon R, Suzuki.

(Foto: Liputan6.com)
Baca juga: Baleno Tetap Jadi Andalan Suzuki di Indonesia

Ada Rencana Segarkan Karimun Wagon R, Suzuki ?

Selama ini, Karimun Wagon R terus mendapatkan minor change dan tidak mendapat ubaha total. Entah mengapa Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum memberi major change. Meskipun sudah diluncurkan pada tahun 2013 silam.

Memang sudah saatnya bagi Karimun Wagon R untuk mendapat penyegaran. Tapi kapan bisa dilakukan? Dilansir dari detik.com (23/12/2019), SIS baru dapat melakukannya jika ada permintaan.

Segmen LCGC kini sedang mengalami penurunan tren. Entah ini disebabkan dari pajaknya yang perlahan terus meningkat. Hal tersebut menyebabkan harganya terus naik.

SIS belum merencanakan untuk menyegarkan Karimun Wagon R lagi. Tapi dipastikan bisa dilakukan di tahun depan jika melihat keadaan pasar cukup memungkinkan. Entah itu minor ataupun major change.

Penjualan Karimun Wagon R terlihat cukup bagus, yaitu mencapai sekitar 400-500 unit per bulannya. Mobil ini juga diekspor ke negara Pakistan, dengan 2,5 ribu unit dikirim ke sana. Sepertinya SIS masih dapat mempertahankan LCGC-nya hingga tahun yang akan datang.

Be the first to comment

Leave a Reply