Mau Bawa Rocky ke Indonesia, Daihatsu ?

RiderTua.com – Mobil – Sejak pertama kali diluncurkan pada Tokyo Motor Show 2019 lalu, Daihatsu dan Toyota kebanjiran pesanan Rocky-Raize. Kedua mobil SUV ini ternyata sudah menjadi incaran konsumen disana. Tapi entah apa ada rencana keduanya bisa masuk ke Indonesia. Mau bawa Rocky ke Indonesia, Daihatsu.

Baca juga: Toyota ‘Simpan’ Informasi Soal Raize ke Indonesia

Mau Bawa Rocky ke Indonesia, Daihatsu ?

Dilansir dari kompas.com (18/12/2019), banyak yang mulai mempertanyakan kapan Rocky bisa hadir di Indonesia. Tapi Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku kalau mereka belum siap untuk itu. ADM masih harus melakukan lebih banyak riset pasar dan permintaan konsumen.

Jauh sebelumnya, ADM ketahuan melakukan tes mesin 1.000 cc turbo di Indonesia dengan menggunakan Thor. Sebenarnya Thor tidak akan dibawa ke Tanah Air karena kurangnya permintaan akan mobil jenis ini. Sebaliknya, mesin 1.000 cc turbo yang paling berpotensial bisa dijual.

ADM melihat kalau konsumen mulai tertarik dengan mobil SUV. Terbukti dengan hasil penjualan Terios yang terus meningkat selama ini. Yang sebelumnya hanya bisa terjual 1,1 ribu unit, kini meningkat menjadi 2,2 ibu unit.

Karena naiknya tren SUV inilah, membuat Rocky berpeluang besar untuk masuk ke pasar otomotif Indonesia. Rocky mungkin paling cocok masuk dalam segmen dibawah Terios, jika melihat dari spesifikasi mesinnya.

Walaupun kedua produsen mobil ini tak mau memberi penjelasan lebih lanjut karena masih mempelajarinya, akan cukup menarik untuk menanti kedatangan Rocky-Raize. Keduanya akan menambah lagi jajaran mobil kembar Daihatsu-Toyota di Indonesia, setelah Terios-Rush, Avanza-Xenia, Calya-Sigra, dan Agya-Ayla.

Be the first to comment

Leave a Reply