Toyota ‘Simpan’ Informasi Soal Raize ke Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Kemunculan Rocky-Raize di Jepang seolah menjawab pertanyaan soal mesin 1.000 cc turbo yang pernah dites oleh Daihatsu. Kedua mobil SUV ini berpotensi bisa hadir di Indonesia. Namun baik Toyota maupun Daihatsu masih mengunci rapat keran informasi tersebut. Toyota ‘simpan’ informasi soal Raize ke Indonesia.

Baca juga: Laris Manis di Jepang, Kapan Toyota Raize ke Indonesia ?

Toyota ‘Simpan’ Informasi Soal Raize ke Indonesia

Baru diluncurkan saja keduanya langsung diserbu oleh konsumen Jepang. Melansir kompas.com (16/12/2019), antrian indennya cukup banyak, bahkan mencapai setengah tahun agar semua pesanan dipenuhi. Sepertinya Toyota dan Daihatsu harus bekerja keras untuk mengantarkan unit ke konsumen.

Sementara itu di Indonesia, ada peluang kalau Rocky-Raize bisa masuk ke Tanah Air juga. Hal ini karena Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku sedang mengetes mesin 1.000 cc turbo. Jadi bisa ada kemungkinan mobil kembar tersebut dijual.

Baik Toyota maupun Daihatsu masih menyimpan informasi soal kehadiran Rocky-Raize di Indonesia. Mereka masih melakukan studi lebih lanjut untuk mempelajari pasar. Termasuk adakah permintaan konsumen akan model tersebut.

Melihat dari kapasitas mesinnya, biasanya ditemukan pada mobil jenis LCGC, tetapi tanpa turbo. Walau sebenarnya kapasitas mesin bukan menjadi fokus utama Toyota. Yang diutamakan yaitu harga hingga tenaga dan efisiensi bahan bakar pada mesin.

Ketiga faktor tersebut menjadi poin utama agar suatu produk mobil bisa laris terjual. Sepertinya masih butuh waktu lama untuk menanti ‘adik’ dari Terios-Rush ini.

Be the first to comment

Leave a Reply