Penjualan Daihatsu Bulan November 2019 Positif, Sigra Tetap Perkasa

RiderTua.com – Mobil – Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan hasil penjualan mobil pada bulan November lalu. Tercatat ada 16.214 unit yang terjual secara retail, 15.911 unit secara wholesales. Angka ini naik 4,1 persen dari bulan Oktober lalu. Penjualan Daihatsu bulan November 2019 positif, Sigra tetap perkasa.

Baca juga: Gaet Konsumen Milenial, Ini Strategi Daihatsu

Penjualan Daihatsu Bulan November 2019 Positif, Sigra Tetap Perkasa

Melansir kompas.com (14/12/2019), Sigra tetap menjadi mobil Daihatsu terlaris dengan 4.144 unit terjual. Angka ini cukup tinggi jika dibandingkan dengan model Daihatsu lainnya. Sepertinya pembaruan Sigra cukup efektif dalam mendorong penjualannya.

Sebenarnya penjualan Sigra menurun sedikit dari bulan sebelumnya. Pada Oktober, LCGC 7-seater ini dapat menjual hingga 4.436 unit. Entah apa yang menyebabkan penurunan tersebut.

Dibawah Sigra ada Gran Max Pick-up dengan perolehan 3.762 unit. Terios berada di posisi ketiga dengan 2.524 unit terjual. Selisih penjualan ketiganya hanya sekitar 1.000 unit, dan hasil tersebut bisa dikatakan memperlihatkan model Daihatsu yang paling diincar konsumen Indonesia.

all new daihatsu terios 2018
all new daihatsu terios 2018

ADM melihat penurunan penjualan hanya terjadi pada Sigra. Sementara Terios, Gran Max Pick-Up, dan Ayla mengalami kenaikan. Kemungkinan ini terjadi akibat dari sengitnya persaingan Sigra dengan rival terberatnya, Honda Brio Satya.

Jika ditotal, dari bulan Januari hingga November, ADM mampu menjual mobil hingga 159.431 unit secara retail dan 166.429 unit secara wholesales. Angka ini belum termasuk penjualan di bulan Desember, dan akan menjadi penentu apakah penjualan tahunan Daihatsu meningkat atau tidak.

Be the first to comment

Leave a Reply