Toyota Siapkan Mobil Baru di Tahun 2020

RiderTua.com – Mobil – Tahun 2020 akan menjadi babak baru bagi Toyota Astra Motor (TAM). Mereka sudah merencanakan untuk merilis mobil baru. Yang paling utama tentu saja mobil hybrid dan listrik plug-in. Toyota siapkan mobil baru di tahun 2020.

Baca juga: Intip Perjalanan Toyota Avanza Selama 16 Tahun

Toyota Siapkan Mobil Baru di Tahun 2020

Salah satu modelnya yaitu Prius PHEV. Melansir detik.com (13/12/2019), sebenarnya TAM sudah menjadwalkan Prius untuk diluncurkan pada akhir tahun ini. Namun diundurkan karena masih harus melalui proses homologasi.

Prius PHEV nantinya akan menambah lagi lini produk hybrid Toyota yang kini sudah dijual. Jumlahnya tidak seberapa, tapi unit hibrida Toyota merupakan yang terbanyak di Indonesia. Mulai dari Alphard Hybrid sampai Corolla Altis Hybrid.

Rencananya TAM akan membawa lagi produk ramah lingkungan lainnya ke Indonesia. Tapi belum dipastikan model manakah itu. Salah satu diantaranya yang sedang diusahakan yaitu model listrik murni.

TAM sepertinya tak mau ketinggalan dengan merek lainnya yang mempunyai mobil listrik murni. Sebut saja DFSK dengan Glory E3 hingga Wuling E300, tak ketinggalan Nissan Leaf dan BMW i3S. Kalau diperhatikan, RAV4 cukup berpeluang untuk dijual.

Kalau bisa, untuk tahun-tahun ke depannya TAM bisa menjual lebih dari mobil listrik atau hybrid. Alternatif lainnya yaitu mobil hidrogen, dengan model Mirai. Siapa tahu, Mirai bisa dijual di Indonesia suatu saat nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply