Mesin 1.000 cc Turbo akan Dihadirkan di Renault Triber ?

RiderTua.com – Mobil – Mesin 1.000 cc turbo seolah menjadi kabar yang sudah lama dibicarakan di Indonesia. Pertama kali terdengar sejak Daihatsu kepergok mengetes mesin ini pada Thor. Kini, Renault dikabarkan akan menggunakannya pada mobil MPV Triber. Mesin 1.000 cc turbo akan dihadirkan di Renault Triber.

Baca juga: Renault Triber Murah Meriah, Apa Kata Daihatsu ?

Mesin 1.000 cc Turbo akan Dihadirkan di Renault Triber ?

Dilansir dari Autonetmagz.com (11/12/2019), kabar ini sepertinya akan segera terwujud. Memang Triber dibekali mesin 1.000 cc non-turbo. Sehingga dengan adanya pilihan turbo ini, maka berpotensi bisa menyasar konsumen muda.

Pilihan mesin ini sempat ramai dibicarakan di Indonesia. Terlebih setelah muncul rumor bahwa duo Rocky-Raize bermesin sama akan dibawa ke Tanah Air. Walau kabar tersebut belum dijawab oleh Toyota maupun Daihatsu.

Dari awal, banyak yang heran mengapa Renault memilih mesin 1.000 cc. Mesin non-turbo milik Triber dianggap terlalu kecil untuk sebuah MPV, yang terkenal dengan daya angkut penumpang yang besar. Mesin ini bahkan bisa dikatakan setara dengan mesin LCGC di Indonesia.

Sehingga dengan pilihan mesin turbo ini, setidaknya bisa menambah tenaga pada Triber. Tenaga pada mesin turbo tersebut mencapai 95 hp, lebih tinggi dari mesin non-turbo yang mencapai 72 hp. Selain itu, Triber Turbo sudah memiliki standar emisi yang terbaru.

Triber Turbo rencananya akan diluncurkan di India mulai tahun 2020. Indonesia? Sepertinya masih harus menunggu keputusan dari Nissan Motor Indonesia (NMI). Kalau jadi, maka mesin ini akan kembali ramai dibicarakan.

Be the first to comment

Leave a Reply