Jazz akan ‘Dihilangkan’ dari List Honda Australia ?

RiderTua.com – Mobil – Jazz menjadi salah satu produk hatchback paling diandalkan oleh Honda. Mobil ini juga cukup terkenal di Australia. Namun entah mengapa Honda ingin menghilangkan Jazz dari daftar line-up-nya di Negeri Kangguru. Jazz akan ‘dihilangkan’ dari list Honda Australia.

Baca juga: Bagaimana Hasil Penjualan Mobil Tahun Ini, Honda ?

Jazz akan ‘Dihilangkan’ dari List Honda Australia ?

Sebulan yang lalu, Honda sempat menampilkan generasi keempat dari Jazz/Fit. Melansir Autonetmagz.com (12/12/2019), Jazz tampil lebih minimalis, namun dengan teknologi dan fitur lebih modern. Dengan ini, Jazz siap menantang Toyota Yaris yang juga ikut disegarkan tahun ini.

Sepertinya kemungkinan Jazz generasi ke-4 ini tak akan sampai ke Indonesia, begitupun dengan Australia. Honda mengaku kalau mereka belum punya rencana jika model terbaru Jazz bisa masuk ke Australia. Apalagi melihat kondisi penjualan dari model hatchback tersebut.

Jazz mengalami penjualan yang tidak terlalu bagus di Australia. Ini disebabkan oleh segmennya cukup ketat, apalagi tak berkembang dengan baik selama ini. Sehingga Jazz mulai terancam disuntik mati di Australia.

Kejadian serupa pernah terjadi pada Hyundai. Saat itu merek mobil Korea Selatan ini menyuntik mati Accent (Grand Avega di Indonesia) karena segmen hatchback tidak menguntungkan lagi di Australia. Malah mereka menjual model Venue, walau harganya cukup mahal.

Jika tak ada rencana jangka panjang, bisa-bisa perjalanan Jazz di Australia akan berakhir. Sementara itu di Indonesia, Honda belum ingin membawanya karena kurang pas dengan permintaan pasar.

Be the first to comment

Leave a Reply