MotoGP 2020: Ada 9 Pembalap Spanyol, 6 Italia dan 12 Juara Dunia!

RiderTua.com – Setelah pengumuman resmi Johann Zarco teken kontrak Ducati dengan tim Avintia. Pintu masuk ke tim sudah ditutup untuk MotoGP 2020. Dilihat dari asal negara untuk tahun depan ada: Perancis diwakili oleh dua pembalap sementara Portugal, Afrika Selatan, Australia, Inggris dan Jepang dengan hanya satu wakil. Namun di MotoGP 2020: ada 9 pembalap Spanyol, 6 Italia dan 12 Juara Dunia!

MotoGP 2020: Ada 9 Pembalap Spanyol, 6 Italia dan 12 Juara Dunia!

Sementara upaya Dorna untuk membatasi orang-orang Spanyol, mereka masih mendominasi dengan tidak kurang dari 9 perwakilan. Marc Marquez, Alex Marquez, Maverick Vinales, Alex Rins, Pol Espargaro, Aleix Espargaro, Joan Mir, Iker Lecuona, dan Tito Rabat. Dan terbanyak kedua diikuti oleh negara Italia dengan 6 pembalap. Kedua negara ini saja menyumbang tidak kurang dari 68% dari jumlah tenaga kerja di MotoGP.

Yang Datang dan Pergi

Ada nama-nama yang menghilang seperti Jorge Lorenzo, Karel Abraham atau Hafizh Syahrin. Digantikan oleh pembalap baru: Alex Marquez, Brad Binder dan Iker Lecuona. Dua rookie terakhir akan melaju untuk KTM dan akan memperebutkan gelar rookie terbaik 2020.

Tim MotoGP

22 pembalap terdaftar akan dibagi pada enam pabrikan: Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki, KTM dan Aprilia. Sementara Suzuki dan Aprilia adalah dua pabrikan yang hanya memiliki satu tim( tanpa tim satelit). Honda, Yamaha dan KTM memiliki satu tim satelit dan Ducati dengan dua tim satelit.

12 Juara Dunia

Menariknya di MotoGP 2020 ada 12 pembalap yang sudah mengantongi gelar juara dunia untuk kelas berbeda. Khusus untuk kelas MotoGP hanya ada dua yaitu Marc Marquez dan Valentino Rossi. Hanya 20 dari 22 pembalap sudah mengikuti balapan MotoGP, dan Aleix Espargaro dan Iker Lecuona, pembalap termuda yang tidak memenangkan apa pun, meskipun mereka pernah menjejak podium. Dan kecuali Tito Rabat, yang telah memperpanjang kontraknya dengan Reale Avintia dua tahun pada akhir Juli, semua kontrak pembalap akan berakhir setelah musim 2020 ..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Mengintip Panasnya Tim Pabrikan Ducati, 1 Kursi Jadi Rebutan 3 Pembalap
  2. Simak Kisah ‘Deja Vu’ Johann Zarco, Dia Tidak Benar-benar Diinginkan Suzuki dan Honda!
  3. Suzuki Harus Segera Memiliki Tim Satelit, Ini Alasannya
  4. Marquez Hadiri Pernikahan Kepala Mekaniknya Santi Hernandez dan Izaskun Ruiz
  5. Lin Jarvis: Vinales Tak Akan Dilepas Yamaha, Nasib Quartararo dan Rossi di 2021?

Be the first to comment

Leave a Reply