Nissan Tak Mau Terus Andalkan Livina Saja

RiderTua.com – Mobil – Selama ini, Nissan Motor Indonesia (NMI) mengandalkan Livina sebagai penopang penjualannya. Memang mobil LMPV ini lebih diandalkan pada segmen yang cukup laris ini. Namun NMI tak ingin selalu andalkan Livina. Nissan tak mau terus andalkan Livina saja.

Baca juga: Kenapa Nissan Tak Jualan Mobil Kota Lagi ?

Nissan Tak Mau Terus Andalkan Livina Saja

NMI mulai melihat potensi cukup besar di segmen selain LMPV. Melansir kompas.com (09/12/2019), segmen seperti SUV dan LCGC juga cukup menjanjikan. Terlebih Nissan memiliki Terra, dan X-Trail.

Untuk LCGC, Datsun akan segera dihentikan produksinya mulai tahun depan. Tetapi nasibnya masih kurang jelas. Walau dengan hasil penjualan yang masih bagus selama ini.

Mulai tahun depan, NMI akan mencoba untuk fokus ke model selain Livina. Tiga mobil baru akan diluncurkan, salah satu diantaranya yaitu mobil listrik Leaf. Kemudian model e-Power serta satu model yang masih dirahasiakan.

Jika Leaf sudah dirilis, maka NMI juga ikut mengandalkan mobil listrik terlaris ini di Indonesia selain Livina. Jika line-up-nya sudah lengkap, maka NMI siap untuk menyambut tahun depan yang lebih baik dari tahun ini.

NMI mengaku kalau selama empat tahun terakhir mereka tak meluncurkan model baru. Tahun ini NMI baru meluncurkan Terra dan All New Livina. Di tahun depan, NMI akan semakin aktif dengan dua mobil listrik terbarunya, serta satu model ‘misterius’ yang diduga adalah Nissan Kicks.

Be the first to comment

Leave a Reply