Kenapa Nissan Tak Jualan Mobil Kota Lagi ?

RiderTua.com – Mobil – Segmen city car menjadi salah satu alternatif bagi konsumen yang tinggal di perkotaan. Namun entah mengapa mobil jenis ini kurang diminati oleh konsumen Indonesia. Sehingga ini mungkin menjadi penyebab mengapa Nissan tak jualan city car lagi. Kenapa Nissan tak jualan mobil kota lagi.

Baca juga: Nissan Mulai Ubah Strategi Mobil Listriknya

Kenapa Nissan Tak Jualan Mobil Kota Lagi ?

Dilansir dari kompas.com (09/12/2019), Nissan Motor Indonesia (NMI) sebenarnya hanya punya satu model city car, yaitu March. Model tersebut masih dijual hingga kini. Tapi entah mengapa kabarnya sudah hampir tak terdengar lagi.

NMI mengaku kalau March dan segmen lainnya sudah tidak diprioritaskan lagi. Mereka akan fokus ke segmen yang lebih berpotensial. Seperti low MPV, dimana NMI mengandalkan Livina ‘berwajah Xpander’.

NMI mengaku kalau sulit rasanya menjual berbagai macam model dalam jumlah banyak. Sehingga dengan penyesuaian ini diharapkan bisa lebih fokus pada segmen low MPV, atau bisa juga SUV dengan mengandalkan Terra.

Lalu kenapa March masih ada dalam daftar mobil Nissan? Sebenarnya NMI tinggal menghabiskan stok lamanya, sampai sudah tak tersisa lagi. Artinya, jika sudah habis, maka March akan ‘menghilang’ dari daftar.

Sebenarnya NMI tahu kalau masih ada peminat city car, termasuk hatchback, di Indonesia. Namun karena harus menyesuaikan dengan strategi dari pihak pusat, maka NMI harus fokus ke segmen SUV. Memang segmen ini sedang naik trennya sepanjang tahun ini.

10 Comments

  1. nissan terbukti aweetsih walaupun kurang diterima di Indonesia, saya masih ada Nissan Terrano masih gagah banget

Leave a Reply