Mitsubishi Mulai Investigasi Xpander di Indonesia

(foto: mobil123.com)

RiderTua.com – Mobil – Selama setahun ini, Mitsubishi disibukkan dengan masalah pada Xpander. Mobil LMPV ini diketahui memiliki masalah fuel pump sehingga harus di-recall di negara Vietnam dan Filipina. Karena unit tersebut melibatkan Xpander rakitan Indonesia, maka Mitsubishi memulai investigasi. Mitsubishi mulai investigasi Xpander di Indonesia.

Baca juga: Duh, Xpander Rakitan Indonesia di Filipina Kena Recall !

Mitsubishi Mulai Investigasi Xpander di Indonesia

Melansir Autonetmagz.com (09/12/2019), permasalahan pada Xpander mulai muncul di Vietnam. Saat itu Mitsubishi menemukan adanya masalah di bagian fuel pump. Salah satu bagiannya yang terbuat dari plastik bisa mengembang dengan mudah dan menghentikan kerja pompa.

Beberapa bulan setelahnya, giliran Filipina yang harus melakukan recall Xpander. Masalahnya sama, termasuk unit yang terlibat juga sama. Yaitu model impor rakitan Indonesia.

Karena masalah sudah meluas, maka Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai was-was. Indonesia pasti tak luput dari recall fuel pump Xpander tersebut. Tetapi MMKSI belum mendapat laporan mengenai masalah pada bagian pompa bahan bakar dari konsumen.

Meskipun demikian, MMKSI akan memulai investigasi terhadap Xpander. Bersama pihak pusat dari Jepang, mereka akan mencari sumber masalah, serta mencari solusi yang tepat agar masalah tersebut tidak kembali lagi. Atau mencari ada kemungkinan Xpander impor di negara lainnya bisa mengalami masalah serupa.

Sepertinya konsumen Indonesia perlu bersabar menunggu hingga hasil investigasi selesai. Mungkinkah perlu melakukan recall seperti di Vietnam dan Filipina. Tapi MMKSI mempersilahkan konsumennya yang ingin memeriksa apakah mobilnya bermasalah atau tidak ke dealer.

Be the first to comment

Leave a Reply