Pasang Target Penjualan Mobil Hybrid, Toyota ?

RiderTua.com – Mobil – Tahun 2019 akan segera berakhir beberapa minggu lagi. Namun Toyota Astra Motor (TAM) sudah mulai memasang target penjualan mobil hybrid tahun ini. Tapi kenapa baru pasang target sekarang? Pasang target penjualan mobil hybrid, Toyota.

Baca juga: Toyota Undur Jadwal Peluncuran Prius PHEV di Indonesia

Pasang Target Penjualan Mobil Hybrid, Toyota ?

Entah apa yang membuat TAM baru pasang target penjualan model hybrid pada bulan ini. Yang pasti, targetnya yaitu sebanyak 1.000 unit sepanjang tahun 2019. Sepertinya angka yang lumayan tinggi, mengingat masih terbatasnya mobil jenis ini.

Melansir detik.com (07/12/2019), TAM baru memiliki segelintir mobil hybrid yang dijualnya. Varian ini tersedia dari model Alphard, C-HR, hingga Corolla Altis. Sementara Prius PHEV batal dirilis tahun ini karena masih harus melewati proses homologasi.

TAM mencatat 600 unit mobil hybrid terjual hingga bulan Agustus lalu. Sepertinya masih bisa mengejar target yang terbaru ini. Tapi jika hanya sampai 900 unit saja sudah dirasa cukup.

Dari penjualan tersebut, C-HR Hybrid menjadi model yang paling banyak terjual. TAM mengatakan ada sekitar 30 unit yang dipesan oleh konsumen. Nanti TAM akan memenuhi semua pesanan tersebut.

Sebenarnya TAM sudah cukup lama berjualan mobil hybrid di Indonesia. Dari tahun 2009 saja sudah terjual sekitar 2,2 ribu unit. Itupun kontribusinya dari model sejenis Prius (non PHEV).

Be the first to comment

Leave a Reply