Toyota Undur Jadwal Peluncuran Prius PHEV di Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Sudah ada beberapa mobil hybrid yang dijual Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia. Ada satu model lagi yang belum diluncurkan, yaitu Prius PHEV. Namun TAM mengundurkan jadwal peluncurannya hingga tahun depan. Toyota undur jadwal peluncuran Prius PHEV di Indonesia.

Baca juga: Wah, Toyota Prius Mulai Dilirik Perusahaan Fleet

Toyota Undur Jadwal Peluncuran Prius PHEV di Indonesia

Melansir kompas.com (05/12/2019), Prius PHEV menjadi model yang memiliki potensi yang bagus untuk dijual di Tanah Air. Apalagi TAM mengetahui ada perusahaan fleet yang ingin membelinya. Walau belum dirilis resmi.

Perkiraannya, Prius PHEV bisa dirilis pada akhir tahun ini. Namun TAM mengundurkan jadwal rilisnya. Kenapa? Hal ini terkait dengan proses homologasi yang terus tertunda.

Namun TAM tidak bisa mengatakan kalau itu bisa dikatakan sebagai masalah. Semuanya perlu proses yang tidaklah mudah. Seperti mobil hybrid Toyota sebelumnya, Prius PHEV harus melalui proses yang cukup panjang.

TAM sudah melihat ada perusahaan fleet atau taksi yang tertarik membelinya. Meskipun ada juga minat dari konsumen biasa, TAM belum bisa membuka keran pemesanan Prius PHEV untuk saat ini.

Untuk harganya sendiri, TAM akan mengusahakannya bisa berada dibawah Rp 1 miliar. Artinya, harga Prius PHEV bisa bersaing dengan rival sejenisnya, Mitsubishi Outlander PHEV. Sepertinya tahun depan akan diwarnai dengan hadirnya mobil ramah lingkungan di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply