Massimo Rivola: Iannone Belum Keluarkan Semua Potensinya, dengan Mesin 2020 Apakah Tampil Garang?

RiderTua.com – Banyak penikmat MotoGP berharap Iannone menunjukkan penampilan agresif-nya. Performa garang-nya terlihat saat dia membela tim Ducati. Namun hingga pindah dua tim ( Suzuki dan Aprilia) ‘keliaran’nya belum nampak.. Berita terakhir Aprilia akan meracik mesin baru dengan konfigurasi mesin V-4 dengan sudut kemiringan silinder 90 derajat. Sebuah konsep yang telah lama diterapkan oleh Ducati, Honda dan KTM.. Massimo Rivola menyatakan bahwa Iannone belum keluarkan semua potensinya, dengan mesin 2020 apakah tampil garang?

Massimo Rivola: Iannone Belum Keluarkan Semua Potensinya, dengan Mesin 2020 Apakah Tampil Garang?

Rivola yang selama 20 tahun aktif di Formula 1, termasuk sebagai direktur olahraga Minardi, Torro Rosso dan Ferrari. Pada musim MotoGP 2019, dia mulai bekerja sebagai manajer tim baru di Aprilia. Dia berbicara tentang pembalap dan prototipe baru-nya.

Lompatan Kualitas Mesin 2020

Untuk tim Aprilia di kejuaraan MotoGP 2019 hasilnya belum positif. Aleix Espargaro dan Andrea Iannone belum memiliki motor yang kompetitif. Sebuah revolusi mesin untuk tahun 2020 dengan RS-GP prototipe terbaru yang diharapkan memiliki lompatan kualitas.

Konsentrasi tim sekarang adalah pada aspek teknis dan olahraga, dalam harapan kejuaraan MotoGP berikutnya akan lebih tinggi. Rivola berkomentar: “Saya akan senang jika kita melihat potensi yang baik dengan motor baru (RS-GP 2020). Itu tidak akan menjadi masalah bagi saya dalam beberapa bulan pertama, asalkan itu tumbuh dan performanya membaik. Saya akan senang jika kedua pembalap dapat tetap berada di posisi 10 besar, ini pasti tujuannya. Podium juga bagus, tapi terlalu dini untuk memikirkannya. “

Puas dengan Pembalapnya

Tahun berikutnya akan menjadi tahun yang sangat penting bagi Aprilia dan pembalapnya. Juga karena kontrak pembalap akan berakhir tahun depan dan oleh karena itu dia harus melihat pilihan yang akan dibuat untuk periode dua tahun 2021-2022.

Dilansir media motorsport-total, Rivola tidak bermaksud mencari pembalap lain, justru dia mempertahankan formasi ridernya saat ini: “Tidak ( mencari rider lain), tetapi saya bisa membayangkan mereka berbicara dengan tim lain. Jika saya adalah manajer pembalap, saya akan mencoba mencari motor terbaik atau menambah kontrak mereka saat ini “.

Potensi Iannone dan Mesin Baru 2020

Mantan manajer Ferrari itu bicara lagi tentang pembalapnya: “Saya puas dengan mereka. Mereka sangat berbeda. Aleix adalah atlet super, memiliki performa yang baik dan tahu motornya dengan baik. Ini sangat penting bagi kami. Andrea (Iannone) sangat berbakat, tetapi dia masih harus memahami motor 100%. Dia mengalami pasang surut, tetapi ketika semua berjalan dengan benar, dia melaju dengan sangat baik. Saya percaya bahwa kita belum melihat semua potensinya”.

“Ducati mengatakan dengan sudut V 90 derajat, mesin pada dasarnya seimbang dengan baik dan tidak perlu poros penyeimbang”

Dengan mesin baru Aprilia 90 derajat jelas mampu mencapai performa mesin yang lebih baik ( menurut pakar mesin Jan Witteveen ). Tenaga mesin akan lebih sadis, diharapkan sifat agresif Iannone akan muncul lagi sama seperti saat di Ducati .. Semoga saja…

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Klarifikasi Johann Zarco: Sudah Teken Kontrak dan Target 2021 ke Tim Resmi Ducati
  2. Jorge Lorenzo Segera Kembali ke Motornya, Ini Buktinya !
  3. Jorge Lorenzo Sukses Bikin Kelabakan 9 Pembalap dan 4 Tim di MotoGP, Termasuk Tim MotoE, Kok Bisa?
  4. Ducati Kehabisan Napas, Bayangan Stoner-Lorenzo Masih Menggantung dan Dovi Kecewa!
  5. Marah Karena ‘Ketidakadilan’ Alex Barros Pensiun dan Bubarkan Tim Balapnya!

Be the first to comment

Leave a Reply