Claude Michy: ‘Zarco Sudah Memiliki Kontrak dengan Ducati’

RiderTua.com – Johann Zarco dipastikan telah menandatangani kontrak dengan Ducati Avintia, tetapi pengumuman resmi belum nongol. Untuk memastikan perjanjian tersebut adalah Claude Michy, penyelenggara MotoGP Prancis yang menjaminnya… Claude Michy menjamin Zarco sudah memiliki kontrak dengan Ducati

Claude Michy: ‘Zarco Sudah Memiliki Kontrak dengan Ducati’

Menjelang tes MotoGP terakhir di Jerez, pengumuman kolaborasi Johann Zarco dengan Avintia Racing sepertinya hanya beberapa jam. Namun kedua belah pihak lebih suka menunggu untuk merilis pernyataan resmi, dan perjanjian tidak akan berubah. Hal ini dikonfirmasikan oleh Claude Michy, penanggung jawab GP Le Mans, yang selalu memantau kasus pembalap senegaranya yang terombang-ambing.

Michy mengatakan: “Saya tidak memberikan saran kepada Johann Zarco. Kami sudah dewasa. Saya adalah penyelenggara Grand Prix de France dan itu normal bagi sesama Prancis untuk saling mendukung. Saya tidak akan melebih-lebihkan dengan peran saya, saya baik-baik saja dengan tidak menampakkan diri saya, itu cocok untukku “.

Tidak ada kejutan yang diharapkan pada kontrak Zarco, meskipun deklarasi resmi belum ada. “Situasinya sangat jelas. Johann memiliki kontrak dengan Ducati. Dia akan memiliki motor 2019 dan staf Ducati. Dan dia akan membalap dengan Avintia”, kata Michy pada media Prancis Paddock-GP ..

Tentang Fabio Quartararo

Claude sangat perhatian dengan situasi pembalap Prancis, termasuk Fabio Quartararo, yang telah membuat langkah besar di musim rookie MotoGP-nya. “Kami harus jujur, semua orang memiliki kejutan yang menyenangkan. Biasanya, ketika seorang pemula datang, Anda harus memberinya waktu untuk belajar. Tetapi ternyata Fabio telah melewatkan satu atau dua tahun. Sekarang kita akan melihat seperti apa musim keduanya, karena dia akan memiliki sedikit tekanan lebih. Tapi dia menunjukkan semua kualitasnya “.

Claude Michy juga berterima kasih kepada tim Yamaha yang menawarkannya dukungan kru dan teknis terbaik, sehingga Fabio mendapatkan motor M1 spek pabrikan untuk kejuaraan berikutnya di 2020. “Bahkan tim Petronas di tahun pertamanya memiliki staf yang sangat bagus. Tidak ada yang hilang: paket lengkap dengan staf, pembalap dan motor”.

Apakah Quartararo akan mendapat lebih banyak tekanan untuk balapan Le Mans, Prancis?.. “Saya pikir dia sudah terbiasa itu, dia akan senang berada di sini ( Sirkuit Le Mans) dan publik akan mendukungnya. Seperti Johann Zarco atau pembalap lainnya”. tutup Michy..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Demi Memperhalus Gaya Balapnya Selembut Mentega, Vinales Rela ‘Pindah Rumah’ ke Qatar!
  2. Marah Karena ‘Ketidakadilan’ Alex Barros Pensiun dan Bubarkan Tim Balapnya!
  3. Berita Terbaru Casey Stoner: Kini Dia Berjuang Hadapi Sindrom Kelelahan Kronis
  4. Bocor, Rumor Honda dan Repsol Pecah Kongsi: Di MotoGP, Repsol Honda Menjadi Shell Honda?
  5. Pol Espargaro Berseloroh: Di KTM Saya Sudah Mencoba ‘Seribu Sasis’ !

Be the first to comment

Leave a Reply