Tunggangi Suzuki RM-Z450, Alex Rins Turun di ‘100Km of the Champions’ Valentino Rossi

RiderTua.com – Akhir pekan ini merupakan edisi keenam dari “100Km of Champions”. Perlombaan ini diselenggarakan setiap tahun di Motor Ranch of Valentino Rossi. Dalam edisi ini, akan ada 42 pembalap yang berpartisipasi dalam event ini, yang secara resmi dimulai Sabtu pagi. Namun, sebelumnya pada hari Jumat ada sesi ‘tes non-wajib’, sehingga pembalap yang tidak terbiasa dengan trek ini bisa mengenal kondisi lintasan… Tunggangi Suzuki RM-Z450, Alex Rins turun di ‘100Km of the Champions’ Valentino Rossi..

Tunggangi Suzuki RM-Z450, Alex Rins Turun di ‘100Km of the Champions’ Valentino Rossi

Seperti dilansir media gpone, di antara para pembalap yang turun di trek adalah pembalap di Kejuaraan Dunia balap motor: Albert Arenas, Dominique Aegerter (MotoE), Augusto Fernandez, John McPhee, Tito Rabat, Alex Rins, Joe Roberts dan Tatsuki Suzuki. Kemudian pembalap JD Beach (AMA): Thomas Chareyre (Supermotard), Sammy Halbert (Flat Track), pemenang 5 kali Man Island TT, Ian Hutchinson, Bradley Ray (BSB) dan pebalap Maria Herrera (MotoE) serta Beatriz Neila ( WorldSSP300).

Alex Rins dan Suzuki RMZ 450

Alex Rins adalah pembalap Spanyol yang ikut serta dalam acara itu. Tampak dia menggunakan motor motocross merk Suzuki RMZ 450 dengan knalpot Akrapovic. RMZ 450 berkapasitas 449cc, 4-stroke satu silinder dengan transmisi 5-speed.

Sesi Kualifikasi

Ke-42 pembalap yang akan ambil bagian dalam lomba ini akan dibagi menjadi empat kelompok untuk sesi latihan bebas. Masing-masing berlangsung 15 menit. Pada sore hari, klasifikasi akan menentukan urutan start lomba Minggu, yang akan dimulai pukul 2 sore. “Americana” juga akan berlangsung besok, perlombaan eliminasi yang berlangsung di trek oval Motor Ranch.

 Selain pembalap yang disebutkan di atas, pembalap Kejuaraan Dunia MotoGP, Moto2, Moto3 dan MotoE : Valentino Rossi, Lorenzo Baldassarri, Enea Bastianini, Marco Bezzecchi, Stefano Manzi, Luca Marini, Andrea Migno, Franco Morbidelli, Stefano Nepa, Mattia Pasini, Marcos Ramirez dan Celestino Vietti. Selain itu ada juga pembalap : Matteo Ferrari, Lorenzo Bartalesi, Elia Bartolini, Marco Belli, Mattia Casadei, Francesco Cecchini, Filippo Fuligni, Lorenzo Gabellini, Alessandro Gramigni, Alessandro Nocco, Luca Ottaviani, Bradley Ray, Michael Rinaldi, Luca Vitali, Tom Ward dan Kevin Zannoni .

Edisi tahun ini terlihat adanya lonjakan peserta yang cukup besar dibandingkan tahun lalu. Dimana sebelumnya hanya 28 pembalap yang ikut serta. Pada 2018, pasangan yang dibentuk oleh Valentino Rossi dan Franco Morbidelli meraih kemenangan di balapan ini. Setelah pertarungan hingga akhir melawan Lorenzo Baldassarri dan Mattia Pasini, yang finis di tempat kedua.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Zarco Raib Folger Pun Dipecat, Picu Seruan Rossi, Yamaha Menjawab Datar !
  2. Bahkan Keledai Tidak Jatuh di Lubang yang Sama, Yamaha Pernah ‘Tertipu’ Performa Vinales !
  3. Yokoyama Buka Suara, Ternyata Racikan RC213V Ini yang Membuat Lawan Kocar-kacir !
  4. Sasis Revolusioner KTM Lebih Stabil dan Banyak Traksi, Hasil Karya Dani Pedrosa Meyakinkan
  5. Minta Motor Lebih Mudah, Crutchlow Kena Semprot Yokoyama: Itulah Sebabnya Kami Bayar Anda!

Be the first to comment

Leave a Reply