Hyundai akan Produksi Mobil Listrik di Indonesia

booth hyundai di iims 2018
(Foto: CNN Indonesia)

RiderTua.com – Mobil – Hyundai mulai mempersiapkan segala yang dibutuhkan untuk membangun pabriknya di Indonesia. Produsen asal Korea Selatan ini siap merakit mobil apa saja. Termasuk di dalamnya mobil listrik. Hyundai akan produksi mobil listrik di Indonesia.

Baca juga: Hyundai Siap Bangun Pabriknya di Indonesia

Hyundai akan Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Melansir kompas.com (30/11/2019), sebenarnya Hyundai memiliki segelintir mobil listrik. Model terbaru yaitu Ioniq, cukup menjanjikan untuk dijual ke perusahaan taksi atau sejenisnya. Grab bahkan tertarik dengan mobil ini.

Pabrik terbaru Hyundai bisa digunakan untuk pengembangan mobil listrik, atau bisa juga mengembangkan model baru. Tapi tidak langsung dilakukan setelah pabriknya selesai dibangun. Karena Hyundai fokus ke mobil konvensional terlebih dahulu.

Jika aturan kendaraan ramah lingkungan disahkan, maka Hyundai mungkin akan langsung memproduksinya. Bisa saja Hyundai dapat yang menjadi terdepan soal mobil listrik.

Masih ada banyak rencana yang bisa dilakukan Hyundai di Indonesia jika pabriknya selesai dibangun. Hyundai akan lebih aktif berjualan di Tanah Air dari sebelumnya.

Memang akhir-akhir ini Hyundai tidak terlalu aktif di Indonesia. Meskipun begitu, mereka tetap berjualan dan memberi pelayanan ke konsumennya.

Be the first to comment

Leave a Reply