Sasis Revolusioner KTM Lebih Stabil dan Banyak Traksi, Hasil Karya Dani Pedrosa Meyakinkan

RiderTua.com – Tim MotoGP Austria melakukan inovasi besar yang terlihat dalam sesi tes Valencia dan Jerez. Salah satunya adalah sasis KTM terbaru. Aspek penting, bahwa para bos KTM tidak percaya mereka harus berubah sejauh ini. Di Valencia revolusi pertama, hasil karya Dani Pedrosa di atas segalanya, yang sepertinya meyakinkan markas tim Austria untuk mengambil langkah pertama ini. Tetapi kemajuan juga telah dibuat dalam hal aerodinamika dan mesin. Sasis Revolusioner KTM lebih stabil dan banyak traksi, hasil karya Dani Pedrosa meyakinkan

Sasis Revolusioner KTM Lebih Stabil dan Banyak Traksi, Hasil Karya Dani Pedrosa Meyakinkan

Setelah meninggalkan bingkai tubular, KTM meracik sasis ‘double trapezoidal beam’ (balok trapesium ganda). Campuran antara model frame lama mereka dengan frame aluminium ganda yang digunakan oleh tim lawan. Ada dua versi, pertama diuji oleh Pol Espargaro dengan warna oranye, yang diikuti oleh evolusi kedua dengan laburan warna hitam. Espargaro menyatakan puas dengan kedua terobosan itu..

“Ini baru permulaan untuk sasis baru. Kami harus mempelajarinya lagi dan memahami bagaimana kami bisa melakukan yang lebih baik. Namun, kami telah melihat peningkatan di setiap tikungan, dalam hal traksi dan stabilitas.” kata Espargaro.

Secara keseluruhan, motor baru KTM memiliki banyak aspek positif dan negatif, tetapi itu normal pada tahap uji coba. Ada juga fairing yang berbeda di Jerez. KTM membuat langkah maju yang baik sehubungan dengan aerodinamika.

Mesin KTM 2020

Mengenai mesin 2020 RC16 , mereka telah mencoba evolusi di Valencia. Sangat bagus untuk mencari waktu tercepat dalam satu putaran tetapi juga masalah top speed. Namun untuk hasil akhirnya seperti tim lain, mereka akan menunggu versi final di tes Malaysia. Bantuan dari pengembang andalan mereka, Dani Pedrosa sedikit terganggu oleh masalah kesehatan di Jerez pada hari Senin. Namun, tim penguji KTM sebelumnya sudah melakukan berbagai tes pribadi, terus-menerus untuk mengerjakan prototipe 2020.

Brad Binder dan Iker Lecuona masih ‘berjuang’ untuk mengubah gaya balapnya, serta belajar tentang RC16. Namun yang paling penting adalah tim mendapatkan data berharga yang diperoleh di Jerez. Manajer tim Red Bull KTM Factory Racing Mike Leitner yakin skuad-nya telah memperoleh data berharga pada tes Jerez meskipun terhambat oleh hujan.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP6):

  1. Bahkan Keledai Tidak Jatuh di Lubang yang Sama, Yamaha Pernah ‘Tertipu’ Performa Vinales !
  2. Di Jerez Semangat Rossi Bagai Rider Usia 20 Tahun, Kondisi Hujan ‘Tempuh Jakarta-Cilacap’
  3. Power Honda RC213V 2019 Semakin Besar, Tapi Justru Membuat Marquez Jarang Jatuh !
  4. Yokoyama Buka Suara, Ternyata Racikan RC213V Ini yang Membuat Lawan Kocar-kacir !
  5. Cedera Marquez Membuat Honda ‘Insyaf’ Mengurangi Power RC213V ?
  6. Minta Motor Lebih Mudah, Crutchlow Kena Semprot Yokoyama: Itulah Sebabnya Kami Bayar Anda!

2 Comments

  1. KTM beruntung mendapat DP sebagai tes rider
    Dengan tambahan 2 rokie yg fisik & nyalinya tidak di ragukan

Leave a Reply