Kabar Buruk: Johann Zarco Harus ‘Adu Otot’ dengan Alex Marquez Berebut Kursi Honda 2020!

RiderTua.com – Menyusul pengumuman pengunduran diri Jorge Lorenzo, dan melihat perkembangan situasi. Kubu Johann Zarco merasa peluang berada di atas motor Honda berikut masa depannya di MotoGP hampir mustahil.. Kabar Buruk: Johann Zarco harus ‘Adu Otot’ dengan Alex Marquez berebut kursi Honda 2020!

Kabar Buruk: Johann Zarco Harus ‘Adu Otot’ dengan Alex Marquez Berebut Kursi Honda 2020!

Tiga kesempatan balapan menggantikan Takaaki Nakagami di tim LCR sejatinya adalah pintu gerbang Zarco masuk ke tim satelit Honda.Dan kemudian bisa ‘melipir’ sebagai pengganti Jorge Lorenzo di Repsol Honda di masa depan.

Cal Crutchlow atau Takaaki Nakagami, itu tidak terlalu penting bagi kubu Zarco dan bukan ancaman serius. Karena ada proses yang sedikit rumit dengan Sponsor mereka di tim satelit Honda LCR seperti: Castrol dan Idemitsu, adalah dua sponsor utama tim LCR.

Emilio Alzamora

Emilio Alzamora Perjuangkan Alex ke Honda

Situasi berkembang cepat dan dinamis, beberapa jam kemudian ada kabar bahwa Alex Marquez bergerak maju mendekati tim MotoGP Honda. Gerakan cepat ini dilakukan oleh Emilio Alzamora, manajer pribadi keluarga Marquez yang sangat efektif dalam memposisikan dua bersaudara Marquez. Dimana dalam klausul kontrak Moto2 yang ditandatangani dengan Tim Marc VDS Estrella Galicia 0.0 dengan Alex, bisa ‘menghentikan’ kontrak di kelas Moto2 jika ada kasus tawaran naik kelas ke MotoGP.

Itu artinya bahaya datang dari Alex Marquez yang tampaknya tidak dapat diatasi oleh kubu Johann Zarco. Terutama karena dia berada diposisi lemah jika dibandingkan seorang Alex Marquez.

Alex Marquez Tes RC213V Selama 4 Hari

Manajer keluarga Marquez, Emilio Alzamora adalah orang yang sangat penting di mata Honda, serta Marc Marquez. Menurut informasi eksklusif dari media Perancis, Alzamora telah berhasil mendaftarkan Alex Marquez untuk bisa ikut tes motor MotoGP ( RC213V) yang akan berlangsung setelah balapan Valencia ( hari Selasa).

Di tahun 2014 Alex Marquez pernah mencicipi motor kakaknya ( RC213V) namun sebagai ‘hadiah’ dengan hanya beberapa lap saja. Namun kali ini bukan hanya hadiah, namun Alex akan berpartisipasi penuh dalam 4 hari tes, 2 hari di Valencia dan 2 hari di Jerez.

Ancaman Posisi Zarco di Honda

Jika hal itu benar terjadi maka ibarat Honda akan membandingkan Johann Zarco dengan adik Marquez.. Namun sekali lagi semua situasinya dapat berubah dari jam ke jam. Mulai sesi latihan Jumat Zarco nampaknya terlihat kurang nyaman daripada hari sebelumnya. Kemungkinan dia mendengar berita merapatnya Alex Marquez ke tim sayap emas.

Meski dibantu oleh Claude Michy (promotor GP Prancis), Johann Zarco tidak lagi memiliki agen. Dan harus menangani masalah ini sendirian. Jadi dia harus berjuang dan mungkin dengan sedikit ‘keberuntungan’ agar dia tetap bisa di MotoGP atau di tim Honda!

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Resmi: Jorge Lorenzo Mengundurkan Diri dari MotoGP !
  2. Inilah ‘Ide Gila’ Ducati Demi Kalahkan Marquez Tahun Depan!
  3. [Breaking] Konferensi Pers ‘Luar Biasa’ di Valencia: Kemungkinan Lorenzo Mengundurkan Diri !
  4. ThankYouJorge: Rossi Sebut Lorenzo Rival Terbesarnya, Marquez Terkejut!
  5. Valentino Rossi, Alien Terakhir yang Tersisa di MotoGP Setelah Lorenzo Pensiun!

1 Comment

Leave a Reply