Valentino Rossi, Alien Terakhir yang Tersisa di MotoGP Setelah Lorenzo Pensiun!

RiderTua.com – The Last of The Aliens, setelah berita kepastian mundurnya Jorge Lorenzo dari hingar-bingar deru mesin prototipe MotoGP kini menyisakan satu Alien MotoGP disana. Satu persatu pembalap Alien berguguran.. Menyisakan Rossi yang kini masih bersaing di kelas premier.. Valentino Rossi, Alien Terakhir yang Tersisa di MotoGP Setelah Lorenzo Pensiun!

Valentino Rossi, Alien Terakhir yang Tersisa di MotoGP Setelah Lorenzo Pensiun!

Istilah Alien sendiri sebenarnya sudah muncul sekitar 2006 -2009 yang merujuk pada kelompok pembalap jauh lebih cepat daripada yang lain.. Dan pada saat itu menggambarkan dominasi kedua tim pabrikan Yamaha dan Honda.. Dimana julukan itu demi menggambarkan empat pembalap elit, yaitu Valentino Rossi, Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo. 

Alien adalah kata yang keluar dari para pembalap MotoGP ketika mereka tidak dapat menemukan penjelasan logis: Mengapa Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Casey Stoner jauh lebih cepat daripada pembalap lain di trek.

Yamaha adalah motor terbaik di lintasan, namun ditangan para Alien mereka jauh meninggalkan motor Yamaha lainnya.. Honda adalah motor terbaik di era 990cc, tetapi hanya di tangan Dani Pedrosa yang mampu memenangkan balapan, bahkan podium menjadi peristiwa langka bagi siapa pun yang mengendarai motor Jepang itu. Ducati, ditangan Casey Stoner di ibaratkan sebagai ‘ciuman kematian’ bagi siapa pun yang mencoba bertarung dengannya.

Era Alien Berakhir

Dengan adanya pemasok ban baru Michelin, peraturan baru penyeragaman elektronik, munculnya bakat baru dan sedikit kekacauan yang disebabkan oleh cuaca yang tidak dapat diprediksi membuat ‘Alien’ mulai punah.. Mungkin Alien yang masih bisa dipanggil saat ini adalah Casey Stoner jika dia menolak punah dan menemani Rossi.. Jadi regulasi Dorna yang membuat Alien punah.. Atau kita akan menuduh Marquez adalah predator Alien-alien itu ?..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP4):

  1. Resmi: Jorge Lorenzo Mengundurkan Diri dari MotoGP !
  2. Inilah ‘Ide Gila’ Ducati Demi Kalahkan Marquez Tahun Depan!
  3. [Breaking] Konferensi Pers ‘Luar Biasa’ di Valencia: Kemungkinan Lorenzo Mengundurkan Diri !
  4. ThankYouJorge: Rossi Sebut Lorenzo Rival Terbesarnya, Marquez Terkejut!

3 Comments

    • kita bicara angkatan Dani -Lorenzo-Rossi-Stoner.. gk ada hubungannya dengan era skrag..regulasinya berbeda dengan dulu… santuy… 😀

Leave a Reply