Resmi: Jorge Lorenzo Mengundurkan Diri dari MotoGP !

RiderTua.com – Resmi Jorge Lorenzo menggantung helmnya di usia 32 tahun. Pembalap Spanyol tiga kali juara dunia MotoGP, telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP setelah seri akhir pekan ini di GP Valencia sebagai penutup musim 2019. X-fuera mengundurkan diri bertepatan dengan balapan rumahnya di Valencia. Resmi: Jorge Lorenzo Mengundurkan Diri dari MotoGP !

Resmi: Jorge Lorenzo Mengundurkan Diri dari MotoGP !

Meskipun Jorge sudah mengatakan selama beberapa minggu bahwa dia akan mencoba kesempatan kedua dengan Honda di 2020. Namun keputusan akhirnya dia mengakiri karirnya di rumah balapnya GP Valencia. Hal lain yang menguatkan niatnya adalah dorongan dari bos MotoGP Carmelo Ezpeleta, selalu CEO Dorna sport, promotor kejuaraan, yang menyarankan agar Lorenzo segera memikirkan kembali masa depannya.

Jorge Lorenzo membuat keputusannya pada konferensi pers di sirkuit Ricardo Tormo Valencia. Di mana semua pembalap MotoGP akan hadir. Mungkin dalam beberapa waktu Repsol Honda juga mengumumkan siapa penggantinya. Dimana Johann Zarco sebagai favorit.

Dalam konferensi pers yang sama, Dani Pedrosa juga mengumumkan perpisahannya tahun lalu di Sachsenring. Selain tiga gelar dunia dalam kategori premier yang dicapainya pada 2010, 2012 dan 2015 dengan Yamaha, Lorenzo juga memiliki dua gelar dunia di kelas 250 cc tahun 2006 dan 2007.

Musim ini dia menandatangani kontrak dengan Honda Repsol setelah perjalanannya yang mengecewakan di Ducati. Namun akibat cedera dan kurangnya adaptasi terhadap motor performanya tenggelam. Selain itu, kecelakaan Assen, membuatnya absen dalam balapan selama sebulan dan kemampuan sepertinya hilang. Dia mengatakan “Setiap kali saya menekan, saya jatuh ke tanah”. Lorenzo sebenarnya memiliki satu tahun lagi kontrak dengan Honda, yang diprediksi kedua belah pihak sudah menyelesaikan sebuah kesepakatan bersama agar tidak memperpanjangnya.

Selama konferensi pers khusus di sirkuit pada Kamis sore, juara dunia lima kali itu menegaskan bahwa dia tidak akan menjalani tahun kedua kontrak Repsol Honda-nya.

Alasan Berhenti

Diapit oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, Lorenzo mengatakan serangkaian cedera sejak September tahun lalu, terutama patah tulang belakang di Assen pada Juni lalu, sebagai faktor utama dalam keputusannya berhenti.

“Saya selalu berpikir ada empat hari penting dalam kehidupan seorang pembalap; balapan pertama Anda, kemenangan pertama, kejuaraan dunia pertama, dan kemudian hari Anda pensiun,” katanya.

“Seperti yang Anda bayangkan, saya di sini untuk mengumumkan bahwa hari ini telah tiba untuk saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP.”

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Inilah ‘Ide Gila’ Ducati Demi Kalahkan Marquez Tahun Depan!
  2. Lain Dulang Lain Kaki, Rossi Memakainya Marquez Membencinya!
  3. Luar Biasa, Rossi Berbicara Tentang YZR M1-2020: Tidak Seperti Dulu !
  4. Bocorkan Konsep RC213V-2020, Pembalap Ini Justru Kritik Gaya Balap Crutchlow dan Lorenzo !
  5. Fighter Rider: Ducati Siapkan ‘Anti-Marquez’ di Timnya, Dia Akan Sering Minum dari Sepatu di Masa Depan!
  6. Meski Kesulitan Meracik Frame Twin-spar, Ducati Ogah ‘Mencuri’ Ahli Sasis Yamaha !
  7. Bagaimana Nasib Ducati Jika ‘Jantung’ Tim Merah Itu Dicopot dan Dipasang di Tim KTM ?

Be the first to comment

Leave a Reply