Xpander Cross Kurang Cocok di Jalan Off-Road Berat ?

(Foto: Autonetmagz.com)

RiderTua.com – Mobil – Xpander Cross hadir dengan wajah yang masih sama namun dengan kesan berbeda. Mitsubishi memberi tampilan crossover pada mobil MPV ini. Tapi modifikasi ini dianggap membuat Xpander Cross tak cocok di jalanan off-road berat. Xpander Cross kurang cocok di jalan off-road berat.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross Lakoni Debut Perdananya

Xpander Cross Kurang Cocok di Jalan Off-Road Berat ?

Dilansir dari detik.com (12/11/2019), Xpander Cross memiliki ground clearance lebih tinggi dari Xpander biasa. Selain itu, grille yang tebal menambah kesan sporty pada model ini. Sepertinya Xpander Cross cocok dibawa menjajal jalanan yang rusak atau semacamnya.

Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan kalau Xpander Cross memang cocok dibawa ke jalan off-road ringan. Tapi entah bagaimana tidak terlalu cocok di off-road berat. Karena suspensi yang dimilikinya.

Suspensi Xpander Cross dikatakan tetap stabil walau dikendarai dalam kecepatan tinggi, bahkan dengan jalan yang tidak mulus. Meski begitu, mobil ini tetap nyaman dikendarai pada jalan perkotaan.

Ini bukan pertama kalinya Xpander Cross dibuat berbasis model MPV-nya. Ada juga beberapa diantaranya seperti Avanza X, Xenia Custom (sudah tak dijual lagi), Livina X-Gear (model lama), sampai Suzuki XL6 dan Ertiga Sport dari basis Ertiga.

Mitsubishi menargetkan penjualan Xpander Cross hingga 1.500 unit. Mungkin angka yang kecil, tapi siapa tahu bisa di luar ekspetasi mengingat harganya yang tidak tembus Rp 300 jutaan.

Be the first to comment

Leave a Reply