Toyota Luncurkan Yaris Hatchback Rasa Crossover

RiderTua.com – Mobil – Beberapa saat lalu, Toyota diam-diam membawa Yaris Cross ke Thailand. Sesuai namanya, mobil hatchback ini didandani dengan tampilan khas crossover. Mungkin terdengar seperti versi TRD Sportivo, karena tampilan sporty-nya. Toyota luncurkan Yaris Hatchback rasa crossover.

Baca juga: Potensi All New Toyota Yaris 2020 Datang ke Indonesia

Toyota Luncurkan Yaris Hatchback Rasa Crossover

Dilansir dari otosia.com (12/11/2019), Yaris Cross dibuat dari basis Yaris generasi ketiga facelift. Memang generasi keempatnya belum bisa didatangkan ke Asia Tenggara untuk saat ini.

Mungkin secara keseluruhan tak ada bedanya dengan Yaris biasa. Hanya saja body cladding berwarna hitam terlihat pada bagian bumper depan, spakor, side-skirt, sampai diffuser belakang. Atapnya juga berwarna hitam, seolah terlihat menyatu dengan kaca mobil.

Skid-plate silver dan pelek dual-tone 16 inci menambah kesan sporty khas crossover pada Yaris. Ground clearance Yaris Cross bertambah 30 mm dari model biasa.

Mesinnya masih sama, yaitu mesin 1.200 cc 3NR-FKE 4 silinder inline DOHC VVT-iE. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 92 hp dan torsi 109 Nm. Karena hanya aksesori, maka pemilik bisa menambah Rp 16 jutaan untuk mendapatkan ini semua.

Peluncuran Yaris Cross hampir bersamaan dengan Xpander Cross. Kebetulan keduanya tampil dengan gaya crossover dan membawa nama ‘Cross’. Hanya saja kalau Yaris Cross tersedia sebagai aksesori. Sementara Xpander Cross merupakan model yang benar-benar baru.

Be the first to comment

Leave a Reply