Volkswagen Belum Mau Jualan Golf di Indonesia Lagi

RiderTua.com – Mobil – Beberapa hari lalu, Volkswagen mengenalkan Golf model MK (Mark) 8 secara global. Mobil kompak ini sudah memasuki generasi kedelapan. Tapi sepertinya Golf MK8 tidak akan sampai ke Indonesia. Volkswagen belum mau jualan Golf di Indonesia lagi.

Baca juga: Volkswagen Tiguan Allspace, Murah Tapi Fitur Canggih !

Volkswagen Belum Mau Jualan Golf di Indonesia Lagi

Melansir liputan6.com (10/11/2019), Garuda Mataram Motor (GMM) yang memegang merek Volkswagen masih belum ingin jualan Golf lagi. Sementara mereka masih berunding dengan pihak pusat mengenai Golf bisa dijual atau tidak.

Terakhir GMM memproduksi dan menjual Golf sekitar tahun 2017. Setelahnya tak diproduksi lagi, walau sisanya masih terus dijual. Sementara di luar sana, Golf sudah mendapat model all new.

Masalah yang harus dihadapi saat akan membawa Golf MK8 yaitu perihal mesin. Pada MK8, mesin yang digunakan sudah berstandar Euro 6 dan membutuhkan bensin khusus. Sementara bensin di Indonesia tak ada yang cocok dengan mesin tersebut.

Rasanya tak mungkin jika GMM harus membuat mesinnya sendiri, agar sesuai dengan yang ada di Indonesia. Memang VW sudah lebih berhati-hati soal mesin, sejak skandal dieselgate yang melibatkan produsen mobil asal Eropa ini.

Golf MK8 sudah dilengkapi dengan berbagai macam mesin. Yaitu dari bensin, hybrid, PHEV, sampai diesel.

Be the first to comment

Leave a Reply