Bisakah LCGC Tetap Laris dengan Pajak Mobil yang Baru ?

mobil-lcgc
mobil-lcgc

RiderTua.com – Mobil – Bisa dikatakan kalau LCGC merupakan salah satu mobil favorit keluarga Indonesia. Tapi kini harganya terus meningkat, ditambah dengan adanya PPnBM baru yang kini berdasar dari emisi. Mungkinkah LCGC tetap laris? Bisakah LCGC tetap laris dengan pajak mobil yang baru.

deretan mobil lcgc
Baca juga: Mungkinkah Konsumen LCGC Pindah ke Segmen Lain ?

Bisakah LCGC Tetap Laris dengan Pajak Mobil yang Baru ?

Dilansir dari detik.com (10/11/2019), aturan PPnBM terbaru memperlihatkan skema pajak yang berdasar dari emisi yang dikeluarkan. Untuk LCGC akan naik hingga 3 persen. Artinya harganya bisa naik dari harga asli.

Honda Prospect Motor (HPM) berharap agar konsumen Indonesia yang ingin membeli LCGC segera melakukannya sebelum aturan disahkan. Memang harga mobil jenis ini masih terus mengalami kenaikan. Walau PPnBM untuk saat ini masih nol persen.

Mungkin kenaikan harga secara bertahap inilah yang menyebabkan penjualan mobil LCGC menurun. Beberapa bulan terakhir, penjualannya tidak secemerlang dulu.

(Foto: viva)

Tapi walau ada aturan pajak terbaru, HPM masih yakin kalau segmen LCGC tetap dilirik oleh konsumen Indonesia. Terutama Brio Satya, yang kini memimpin segmen sekaligus menjadi penyumbang penjualan mobil Honda di Indonesia.

Penjualan LCGC terbilang cukup tinggi di Indonesia. Mungkin untuk tahun ke depannya peminatnya masih tetap ada. Meski belum diketahui apakah akan meningkat atau tidak.

Be the first to comment

Leave a Reply