Mau Bawa Mobil Listrik e ke Indonesia, Honda ?

RiderTua.com – Mobil – Dari sekian produsen mobil yang sudah memiliki model listrik, Honda sepertinya baru mengeluarkan satu. Yaitu Honda e yang resmi diluncurkan secara perdana. Tapi apa ada potensi bisa dibawa ke Indonesia? Mau bawa mobil listrik e ke Indonesia, Honda.

Baca juga: Honda Mobilio Terus Bertahan Ditengah Ketatnya Segmen LMPV

Mau Bawa Mobil Listrik e ke Indonesia, Honda ?

Melansir detik.com (10/11/2019), Honda e sudah dijual secara global. Namun Jepang baru mendapatkannya mulai tahun depan. Sementara Indonesia masih belum.

Ini tentu saja karena masih belum banyak produsen mobil yang menjual mobil listrik. Apalagi petunjuk teknis kendaraan listrik belum sepenuhnya disahkan oleh pemerintah. Sehingga Honda belum ingin membawa model e ke Tanah Air.

Walau begitu, Honda tetap akan mempelajari mobil listrik yang disiapkan khusus pasar Indonesia. Termasuk menyusun rencana memproduksinya secara lokal. Sehingga harganya bisa lebih murah.

Honda mungkin masih perlu saran dari masyarakat mengenai mobil listrik. Dengan begitu, mobil yang dijual bisa sesuai dengan permintaan konsumen. Honda akan mengusahakan model listriknya dapat diterima dengan baik di Indonesia.

Tak hanya merencanakan mobil listrik, Honda sempat mempertimbangkan untuk membawa Jazz Hybrid ke Indonesia. Tapi tetap saja, mereka masih harus menunggu perkembangan segmen hybrid. Walau sudah tahu akan ditinggal oleh Toyota, yang mempunyai berbagai macam model hybrid.

Be the first to comment

Leave a Reply