Honda Mobilio Terus Bertahan Ditengah Ketatnya Segmen LMPV

Honda-Mobilio-Edisi-Spesial-di-IIMS-2018
(Foto: IOTOMOTIF.com) Honda-Mobilio-Edisi-Spesial-di-IIMS-2018

RiderTua.com – Mobil – Penjualan mobil Honda hingga bulan September lalu masih terpantau cukup baik. Namun ditengah itu semua, Mobilio masih agak tersendat-sendat. Persaingan di segmennya mungkin menjadi penyebabnya. Honda Mobilio terus bertahan ditengah ketatnya segmen LMPV.

honda mobilio special edition
(Foto: Youtube)
Baca juga: Ada Mobil Honda Baru di GIIAS 2020, All New Jazz ?

Honda Mobilio Terus Bertahan Ditengah Ketatnya Segmen LMPV

Dilansir dari Kompas.com (25/10/2019), dalam tiga bulan terakhir, Mobilio terjual hingga 4.563 unit. Angka ini dinilai lumayan stabil dan masih diatas 1,5 ribu unit. Walau sebenarnya masih tertinggal dari Brio dan HR-V.

Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan kalau penjualan LMPV andalannya masih aman. Atau dalam arti lain, penjualannya tidaklah terlalu buruk. Meski secara keseluruhan sudah mulai ditinggal jauh oleh rival sekelasnya.

Segmen LMPV kini semakin ketat persaingannya. Avanza dan Xpander menjadi salah satu model yang cukup terkenal dan mendominasi penjualan mobil sejuta umat di Indonesia.

Kebanyakan model lama sudah meluncurkan model ‘all new’. Lalu apa HPM mau melakukannya pada Mobilio?

Sebenarnya Mobilio belum pernah mendapat model all new. Belakangan ini LMPV tersebut paling sering mendapat facelift daripada major change. Jadi Mobilio mungkin menjadi satu-satunya ‘pemain lama’ yang belum melakukan ubahan besar-besaran.

Mengenai hal itu, HPM belum ingin membahasnya. Tapi mereka akan tetap melihat perkembangannya. Jika dirasa sudah waktunya, maka major change bisa dipertimbangkan.

Walau begitu, produsen mobil ini sempat menyebut produk baru yang akan hadir tahun depan. Tapi HPM tak ingin menjelaskannya secara rinci.

Be the first to comment

Leave a Reply