Mahindra Ingin Bangun Pabrik Perakitan di Indonesia ?

RiderTua.com – Mobil – Mahindra baru saja menginjakan kaki di Indonesia dengan mobilnya, Scorpio Pick-up. Ini pertama kalinya produsen mobil asal India ini berjualan di Tanah Air. Tapi adakah kemungkinan Mahindra membangun pabrik perakitannya sendiri? Mahindra ingin bangun pabrik rakitan di Indonesia.

Baca juga: Mengapa Mahindra Dahulukan Pikap Hadir di Indonesia ?

Mahindra Ingin Bangun Pabrik Rakitan di Indonesia ?

Sebenarnya Mahindra tak hanya memiliki mobil pikap. Melansir liputan6.com (08/11/2019), ada beberapa kendaraan lain yang dijual oleh Mahindra. Dari mobil MPV, SUV, sampai traktor juga ada.

Tapi Mahindra tak bisa tergesa-gesa mendatangkan semua kendaraannya ke Indonesia. Ini karena mereka sudah punya rencana bisnis jangka panjang untuk beberapa tahun ke depan. Seperti memperkuat jaringan purna jualnya.

Jika ada konsumen Indonesia yang menginginkan mobil MPV, maka Mahindra bisa mempertimbangkannya. Namun kalau ingin melakukannya maka diperlukan pabrik perakitan. Walau itu sudah masuk dalam rencana jangka panjangnya.

Mahindra sendiri memiliki beberapa pabrik rakitan di beberapa negara. Salah satunya di negaranya sendiri, yang terletak di Chakan. Pabrik seluas 283,28 hektar ini memiliki kemampuan produksi hingga 320 ribu unit per tahunnya.

Mungkin pabrik tersebut masih mampu memenuhi semua permintaan kendaraan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Tapi Mahindra bisa saja akan membangun pabrik perakitan di Tanah Air suatu saat nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply