Mengapa Mahindra Dahulukan Pikap Hadir di Indonesia ?

RiderTua.com – Mobil – Biasanya produsen mobil menghadirkan mobil penumpang saat pertama kali berjualan di suatu negara. Namun tidak bagi Mahindra, yang mendatangkan mobil pikap Scorpio ke Indonesia. Lalu mengapa begitu? Mengapa Mahindra dahulukan pikap hadir di Indonesia.

Baca juga: Mahindra Mau Jual Scorpio Versi SUV di Indonesia ?

Mengapa Mahindra Dahulukan Pikap Hadir di Indonesia ?

Mahindra sendiri merupakan produsen mobil asal India yang cukup terkenal. Tak hanya di negara asalnya, tetapi di beberapa negara di dunia. Scorpio menjadi model andalannya selama ini.

Tapi kenapa mobil pikap yang didatangkan dan bukannya model SUV? Melansir liputan6.com (19/10/2019), Mahindra sudah cukup lama mengamati pasar otomotif Indonesia. Terutama melihat segmen yang lebih menjanjikan, yaitu segmen kendaraan niaga.

Bagi pemain baru di Indonesia tentu agak sulit. Karena Mahindra akan langsung bersaing dengan merek mobil lain dari Jepang, China, dan Eropa. Tentu kehadiran Scorpio Pikap dinilai sebagai tahap penguatan merek.

Scorpio Pikap lebih menyasar ke konsumen ritel. Memang mobil jenis ini kebanyakan dipakai oleh perusahaan pertambangan atau perkebunan. Walau Mahindra tetap mempersilahkan konsumen individual untuk membeli mobilnya.

Sebenarnya Mahindra bukanlah yang pertama melakukan ini di Indonesia. Jauh sebelumnya, DFSK pertama kali hadir di Tanah Air dengan membawa pikap Super Cab.

Be the first to comment

Leave a Reply