Merger FCA-PSA Mampu Kalahkan Perusahaan Otomotif Lainnya

RiderTua.com – Mobil – Setelah melalui perundingan yang cukup lama, akhirnya Fiat Chrysler Automobiles (FCA) sepakat untuk bergabung dengan Groupe PSA. Dengan ini, keduanya menjadi satu perusahaan merger besar. Bahkan dapat mengalahkan perusahaan otomotif lainnya. Merger FCA-PSA mampu kalahkan perusahaan otomotif lainnya.

Baca juga: FCA Group Resmi Bergabung dengan Peugeot

Merger FCA-PSA Mampu Kalahkan Perusahaan Otomotif Lainnya

FCA maupun PSA merupakan dua perusahaan otomotif yang cukup terkenal dengan produk unggulannya. Melansir detik.com (06/11/2019), jika hasil penjualannya digabung, maka menghasilkan angka 8,7 juta unit. Begitupun dengan nilai perusahaan yang mencapai 50 miliar dolar AS.

Dengan ini, FCA-PSA mampu mengalahkan Honda, Ford, General Motors, dan Hyundai sekaligus. Walau hasil penjualannya masih belum bisa mengungguli aliansi Nissan-Mitsubishi-Renault.

Selain dapat menghasilkan angka penjualan lebih tinggi, FCA-PSA dapat menghasilkan hingga 14 juta kendaraan tiap tahunnya. Tentu itu bukan angka yang sedikit. Walau dibayangi oleh pasar otomotif Eropa yang akhir-akhir ini melemah.

Banyak yang mengkhawatirkan kalau akan ada pemutusan hubungan kerja (PHK) setelah merger ini. Tapi FCA-PSA memastikan tidak akan ada pekerja yang di-PHK. Selain itu, tak akan ada pabrik yang ditutup setelah penggabungan tersebut.

Mungkin suatu saat nanti FCA-PSA dapat mengungguli Nissan-Mitsubishi-Renault. Walau pastinya membutuhkan waktu cukup lama agar itu terjadi.

Be the first to comment

Leave a Reply