Pabrik BMW di Indonesia yang Belum Dibangun Juga

0

RiderTua.com – Mobil – Biasanya produsen otomotif di Indonesia mendirikan pabrik produksi untuk merakit kendaraan secara lokal. Hal ini dilakukan agar tak lagi mengimpor mobil dari luar negeri. Namun BMW sepertinya belum melakukannya sampai sekarang. Pabrik BMW di Indonesia yang belum dibangun juga.

Baca juga: Tutup Tahun 2019, BMW X1 Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia

Pabrik BMW di Indonesia yang Belum Dibangun Juga

Melansir detik.com (04/11/2019), BMW memproduksi mobilnya di pabrik milik PT Gaya Motor di Sunter. Jadi pabrik tersebut bukan milik BMW sendiri. Lalu kapan sebenarnya bisa dibangun?

Dengan membangun pabrik sendiri, maka BMW mampu menekan harga mobilnya lebih jauh lagi. Walau begitu, pabrikan asal Jerman ini belum mau melakukan investasi lebih besar lagi di Tanah Air.

BMW mengatakan jika perkembangan pasar Indonesia cukup baik, maka mereka akan mempertimbangkannya. Apalagi kalau permintaan akan mobil BMW dari konsumen terus meningkat. Maka semua itu bisa ditingkatkan sesuai kebutuhan.

Rata-rata BMW mampu menjual mobil hingga 3 ribu unit per tahunnya. Lagipula, BMW masih mampu memenuhi kebutuhan konsumennya dengan menyediakan fasilitas yang ada.

Dalam tahun ini, BMW sudah meluncurkan beberapa model baru di Indonesia. Salah satunya X1, yang kini menjadi penyumbang penjualan mobil BMW terbesar. Kisarannya yaitu 40 persen dari total penjualan keseluruhannya.

Leave a Reply